visitaaponce.com

Petugas PPSU Tewas Ditabrak, Anies Jangan Pengecut

Petugas PPSU Tewas Ditabrak, Anies: Jangan Pengecut!
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/7/2020).(Antara)

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan sore ini melayat ke kediaman mendiang Taka, seorang petugas prasarana dan sarana umum (PPSU) yang meninggal dunia akibat peristiwa tabrak lari saat sedang bertugas tadi pagi.

Kediamannya berada di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Taka disebut sedang menyapu jalan di pagi hari dan meninggal di lokasi kejadian karena tabrak lari oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga:  Anies Serahkan Santunan kepada Keluarga PPSU Korban Tabrak .

Taka menjadi korban tabrak lari di lokasi bertugas korban sehari-hari yakni di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara.

"Barusan takziyah, petugas kita namanya Taka yang tadi pagi wafat. Korban kecelakaan, sejauh ini informasinya adalah tabrak lari. Prosesnya sedang diinvestigasi," kata Anies, Kamis (23/7).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta agar pelaku menyerahkan diri dan bertanggung jawab. "Dan saya minta kepada pelaku untuk ambil sikap bertanggung jawab. Jangan pengecut. Nabrak dan meninggalkan. Ada dua anak yang sekarang yatim karena korban tabrak lari tadi. Jadi saya minta kepada pelaku untuk menyerahkan diri, ambil sikap tanggung jawab. Tidak mungkin bisa lari dari tanggung jawab. Mungkin di dunia bisa bebas, tapi di akhirat harus mempertanggungjawabkan," ujarnya. (Put/A-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irvan Sihombing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat