visitaaponce.com

Penyidik Dalami Motif Vandalisme

Penyidik Dalami Motif Vandalisme
Aksi vandalisme di musala Darussalam, Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten.(Dok. Medcom.id/Ist)

BARESKRIM Polri tengah mendalami motif kemungkinan adanya kelompok di belakang Satrio, 18, mahasiswa yang diduga pelaku vandalisme di Musala Darussalam, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten. “Pelaku sudah ditangkap dan tentunya akan diproses sesuai undang-undang,” ujar Karo Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Awi Setiyono, kemarin.

Hasil pemeriksaan sementara menyebut bahwa pemuda itu merasa benar telah melakukan aksi vandalisme. Itu dilakukan karena keyakinannya yang dipelajari lewat tayangan di situs berbagai video Youtube. Namun, terang Awi, polisi masih belum bisa memastikan motif di balik keinginannya yang nekat merusak tempat ibadah.

Secara terpisah, Kapolresta Tangerang Kom bes Ade Ary Syam Indradi mengatakan pelaku yang merusak musala, pada Selasa (29/9), dinyatakan sehat dan tidak mengalami gangguan jiwa. Pelaku juga tercatat sebagai mahasiswa semester pertama di salah satu universitas di Jakarta. “Dia waras dan ketika diajak ngobrol juga nyambung,” kata Ade. (Ykb/SM/J-2)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat