visitaaponce.com

Ditanya Soal Foto Gunung, Wagub Udara Jakarta Memang Bersih

Ditanya Soal Foto Gunung, Wagub: Udara Jakarta Memang Bersih
Suasana Jakarta dengan latar belakang Gunung Gede Pangrango (kiri) dan Gunung Salak terlihat(MI/Ramdani)

BEBERAPA hari ini viral foto pemandangan Gunung Gede Pangrango yang terlihat jelas dari wilayah Jakarta Pusat dan diunggah oleh akun Instagram fotografer Ari Wibisono. Foto yang diambil di Kemayoran, Jakarta Pusat itu kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Foto tersebut sempat diduga hasil editan karena bagian gunung terlihat sangat jelas. Namun, hal tersebut sudah dibantah oleh Ari.

Di kesempatan terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza menegaskan kualitas udara Jakarta memang terus membaik selama pandemi covid-19.

Kualitas udara Ibu Kota terus membaik karena menurunnya mobilitas warga selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilanjutkan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Selain itu, ia berpendapat kualitas udara Jakarta juga semakin membaik karena berbagai program yang dilaksanakan oleh Pemprov DKI di antaranya peningkatan ruang terbuka hijau dan pembenahan di bidang transportasi.

"Kualitas udara di Jakarta semakin baik. Silahkan dilihat datanya biru, di Jakarta kualitas udara semakin baik. mudah-mudahan ya ini sebagai has upaya kita, pemerintah memang melakukan berbagai upaya peningkatan ruang terbuka hijau dan mulai mengendalikan emisi transportasi publik dan sebagainya," kata Ariza, Kamis (18/2).

Namun, ia berharap kontribusi masyarakat dalam pengendalian kualitas udara ini bisa terus berjalan meskipun pandemi telah selesai ditangani.

"Sekali lagi kontribusi masyarakat jauh lebih penting. Kita sudah mengatur kendaraan dan lain sebagainya," ungkapnya. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat