visitaaponce.com

Pascakebakaran, Warga Butuh Bantuan Obat-obatan

Pascakebakaran, Warga Butuh Bantuan Obat-obatan
Petugas membersihkan puing sisa kebakaran yang melanda 23 rumah yang berada di Jalan Penegak I, RT 004/001 Kelurahan Palmeriam, Jumat.(Metro Tv/Joy Adi Nugroho)

WARGA korban kebakaran di Jalan Penegak I,  RT 04 RW 01, Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur mulai berbenah setelah kebakaran yang melanda permukiman pada Jumat (26/3). Proses pembersihan puing-puing kebakaran dibantu petugas PPSU dan SDA. 

Ketua RW 001 Agus Alfian mengatakan sebanyak 23 rumah terbakar dan 36 Kepala Keluarga (KK) terdampak. 

"Bangunan terbakar 23 dengan rincian terbakar hangus 13 rumah, terbakar ringan 10 rumah. Jumlah KK 36 KK dengan jiwa 123 orang, 80 dewasa, 14 lansia, 4 balita dan 2 anak bayi," ungkapnya. 

Satu posko pengungsian telah didirikan di Madrasah Assalafiyah. Sekitar 60 warga korban kebakaran mengungsi di posko ini.

"Setengah dari korban ini mengungsi, sebagiannya lagi ada yang tinggal di rumah saudara dan kosa-kosan" ungkap Agus. 

Baca juga: Anies Sebut Satgas Anti-Kebakaran di Tiap Kelurahan

Salah seorang pengungsi, Sahdian menuturkan masih kekurangan bantuan berupa obat-obatan.

"Kalau makanan dan alas tidur sudah cukup, tinggal obat-obatan. Seperti obat hipertensi saya juga ikut terbaka," tuturnya. 

Kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah di Jalan Penegak I, RT 004/001 Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, terjadi pada Jumat (26/3) siang sekitar pukul 12:00 

Dalam peristiwa ini, 21 unit mobil damkar dan 105 petugas dikerahkan. Api pun berhasil dipadamkan pada pukul 14:30 WIB. Kerugian material ditaksir mencapai Rp2 miliar. (A-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dwi Tupani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat