visitaaponce.com

2.500 Personel Gabungan Amankan Misa Paskah di Jakbar

2.500 Personel Gabungan Amankan Misa Paskah di Jakbar
Ilustrasi Gereja Katedral(Antara)

SEBANYAK 2.500 personel gabungan TNI, Polri, dan aparat pemerintah daerah diterjunkan untuk mengamankan Naskah di gereja yang berada di Jakarta Barat. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan, pihaknya bersama personel tiga pilar juga akan melaksanakan patroli gabungan berskala besar di di wilayah Jakarta Barat.

"Ada sekitar 2.500 personil gabungan yang diterjunkan dalam pengaman ibadah Jumat Agung maupun Minggu Paskah," ujar Ady melalui keterangannya, Jumat (2/4).

Ady mengatakan dari 120 gereja di Jakarta Barat, 48 gereja menggelar ibadah secara daring. Sedangkan 72 gereja menggelar ibadah tatap muka.

Ady mengatakan untuk kegiatan Paskah sampai hari ini berlangsung dengan aman dan kondusif. Ia mengatakan pihaknya telah menyiapkan pengamanan bersama TNI dan Satpol PP.

"Kami mendapat dukungan baik dari Kodim 0503 Jakarta Barat maupun dari pemerintah kota administrasi Jakarta Barat maupun dukungan dari masyarakat dalam pengaman sampai Paskah nanti," kata Ady.

 

"Sehingga kami bisa mengalokasikan atau menentukan pengamanan yang cukup maksimal, pihaknya mendapat dukungan pengamanan dari Polda Metro Jaya dan juga dari Kodam yang diberikan untuk pengaman wilayah Jakarta Barat," sambungnya.

Sementara itu, Dandim 0503 JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki mengatakan dalam pengamanan ini pihaknya juga mendapat bantuan dari Kodam Jaya sekitar 1 SSK atau 100 personel dan 300 personil dari kodim 0503 JB.

"Pengamanan ibadah jumat agung dan paskah juga menurunkan 4 unit Anoa maupun Panther," ujarnya. (OL-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat