visitaaponce.com

Ziarah Rohani di Ujung Flotim, Asa Menemukan Ketenangan Batin

Ziarah Rohani di Ujung Flotim, Asa Menemukan Ketenangan Batin
Biara Trappist Lamanabi ( MI/Fransiskus Gerardus Molo )

KETENANGAN batin masih menjadi asa bagi manusia di tengah peliknya hidup. Banyak orang yang lebih memilih melakukan ziarah rohani sebagai cara untuk menemukan ketenangan batin daripada sekedar hiburan semata. Salah satunya melakukan wisata religi ke biara kontemplatif Trappist Lamanabi yang ada di puncak bukit di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Biara kontemplatif ini berada di puncak bukit, di sebuah desa kecil, yaitu Desa Lamanabi, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur. Membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari Kota Larantuka untuk bisa tiba di lokasi yang berada di puncak bukit.

Di atas bukit Lamanabi ini, berdiri sebuah biara kontemplatif yang sangat sunyi, jauh dari hingar-bingarnya kota. Biara yang berada di lahan seluas 5 hektare ini menghadirkan panorama alam bentangan laut Flores dan hamparan bukit serta padang. Lokasinya yang tinggi itu membuat peziarah bisa menemukan kedekatan diri dengan Tuhan alam dan semesta. 

Baca juga: Libur Nataru, Banyak Pengunjung Flores Timur Ziarah Rohani

Di biara ini juga terdapat banyak spot ziara rohani dan taman yang cocok untuk berdoa sambil berwisata. Tidak hanya itu, hamparan lokasi biara ini, juga berdiri sejumlah stasi - stasi yang menceritakan kisah sengara dan penyaliban Tuhan Yesus Kristus.

Uniknya lagi, tidak hanya berdoa, dalam biara ini juga menyediakan bimbingan rohani oleh para imam Trappist ibaratnya seorang psikiater, yang siap membantu pengunjung untuk memotivasi atau memberikan arahan dalam menemukan ketenangam batin melalui doa dan kontemplasi sambil berwisata. 

Baca juga: Masjid Terapung, Pilihan Wisata Religi Nan Indah di Utara Bangka

Prior Biara Trappist Lamanabi Rm. Antonius Anjar Daniadi OCSO menyatakan biara ini terbuka  untuk setiap warga dari umat kalangan manapun. Baik mereka yang datang untuk berwisata rohani atau berkkunjung semata. Biara trappist pun menjamin memberikan motivasi iman bagi siapa saja membntu memberikan trapi kepada warga agar bisa menemukan ketenangan batin melalui wisata rohani di tempat ini.

Perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan, dengan kondisi jalan yang seadanya, akan terbayarkan jika tiba di lokasi. Ketenangan yang penuh Sensasi rohaninya. Anda Berminat? Silahkan mendatangi Biara Terapis Lamanabi ini, jika ingin mendapatkan sensasi ziarah rohaninya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat