visitaaponce.com

Hari Ini, Jerinx Akhirnya Disuntik Vaksin Covid-19

Hari Ini, Jerinx Akhirnya Disuntik Vaksin Covid-19
Drummer SID Jerinx mendapatkan vaksin covid-19 di Polda Metro Jaya.(Dok. akun IG @poldametrojaya)

MUSISI I Gede Ari Astina alias Jerinx resmi mendapatkan suntikan vaksin covid-19 di Polda Metro Jaya pada Minggu (15/8) ini.

Adapun drummer Superman Is Dead (SID) itu disuntik vaksin merek Sinovac. Semula, dia dijadwalkan mendapatkan suntikan vaksin pada Senin (16/8) besok. 

Namun, pada hari ini, Jerinx sudah mendatangi Polda Metro Jaya untuk disuntik vaksin. "Hari ini @true_jrx mendapat vaksin Bidokkes Polda Metro Jaya," tulis akun Instagram resmi @poldametrojaya, Minggu (15/8).

Baca juga: Adam Deni Maafkan Jerinx, Tapi Minta Proses Hukum Dilanjutkan

Jerinx yang mempunyai riwayat penyakit hepatitis dan jantung, sebelumnya merasa tidak bisa divaksin. Dia mengatakan keputusan untuk vaksin setelah membaca dan berdiskusi dengan ahli virolog terkait produk vaksin. 

“Setelah baca-baca ilmu dan diskusi dengan virology dokter Indro, saya putuskan besok (16 Agustus) akan mengambil vaksin Sinovac,” bunyi unggahan Jerinx di akun Instagram @true_jrx.

"Beliau berhasil meyakinkan saya, jika Sinovac aman untuk pemilik riwayat medis seperti saya,” sambungnya.

Baca juga: Istri Pengen Jerinx Berubah, Sudah Dinasehati Berulang Kali

Diketahui, Jerinx sempat mengkritik syarat vaksinasi covid-19 untuk mobilitas dan perizinan di berbagai sektor. Pihaknya menilai kebijakan itu tergolong diskriminatif. Namun, Jerinx tetap mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi nasional.

"Sikap diskriminatif terhadap orang yang sudah atau belum divaksin adalah sebuah kemunduran. Ketimbang diskriminasi, lebih baik edukasi," pungkas Jerinx.

Jerinx pun turut mewanti-wanti masyarakat yang mempunyai komorbid, untuk terlebih dahulu berkonsultasi ke dokter. Sehingga, mendapatkan merek vaksin covid-19 yang sesuai dengan kondisi kesehatan.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat