visitaaponce.com

Gerombolan Kera Liar Hantui Pemukiman Warga di Kota Depok

Gerombolan Kera Liar Hantui Pemukiman Warga di Kota Depok
Ilustrasi(Antara)

PULUHAN kera liar menhantui kediaman warga di Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Gerombolan kera atau monyet ini membuat banyak warga panik dan gelisah lantaran takut diserang atau dicakar.

Camat Cimanggis Abdul Rahman (Abra) mengatakan puluhan kera-kera liar ini masuk ke pekarangan dan menyatroni makanan warga di RT 001, RT 002, RT 003, RT 10 RW 03 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

" Melihat gerombolan kera liar ada di pekarangan warga di 4 RT jadi gelisah dan ketakutan, " kata Abra, Senin (16/8).

Abra memastikan tidak ada korban jiwa ataupun luka cakar akibat teror kera -kera yang kulitnya hitam-hitam tersebut. " Saya pastikan aman, " ucap Abra.

Abra memperkirakan kera yang masuk ke pekarangan warga tersebut mencapai puluhan atau total tepatnya 60-70.

Baca juga : Warga Kota Depok Berharap Jalan Rusak Segera Diperbaiki

" Tujuan kera-kera yang masuk halaman warga di RT 001, RT 002, RT 003, RT 10 RW 03 Kelurahan Harjamukti pada Minggu (16/8) itu adalah untuk mencari makan.

Terbukti, kata Abra setelah sudah melahap makan-makanan 60-70 kera tersebut kembali lagi ke habitnya ke hutan Taman Bunga, yang lokasi letaknya berbatasan dengan RT 001,RT 002, RT 003 dan RT 10 RW 03 Kelurahan Harjamukti.

Diakui dia, puluhan kera liar tersebut selama ini bertempat tinggal di hutan Taman Bunga. Tapi karena perubahan iklim yakni meningkatnya titik panas membuat kera-kera hutan yang berekor panjang tersebut masuk ke pekarangan warga.

" Aksi gerombolan tamu tak diundang ini langsung dikoordinasikan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Kota Depok untuk menindaklanjuti kera-kera yang berkeliaran di permukiman warga, " tukasnya.

Menurut Abra, kehadiran kera liar ini adalah kali pertama di Kota Depok. " Tak pernah dalam sejarah gerombolan kera masuk permukiman warga, " pungkas Abra (OL-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Baharman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat