visitaaponce.com

Dua Anak Kecil di Depok Diserang Monyet Liar Hingga Luka Parah

Dua Anak Kecil di Depok Diserang Monyet Liar Hingga Luka Parah
Petugas Damkar Kota Depok mengamankan monyet yang serang dua anak kecil hingga luka parah.(Damkar Kota Depok)

DUA anak kecil diserang seekor monyet liar yang masuk ke pemukiman warga di Gang Menteng, RT 004 RW 04, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar). Dua anak kecil itu dicakar dan digigit sehingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Tak cuma anak kecil, seorang petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok juga dicakar saat penangkapan.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional DPKP Kota Depok Deni Romulo Hutauruk di kantornya Senin (9/10) mengatakan monyet tersebut masuk ke pemukiman warga dengan cara naik ke genteng rumah.

Baca juga: Ibu di Kasus Bunuh Diri Depok Punya Kepribadian Paranoid

"Saat melihat dua anak kecil sedang bermain di halaman, monyet tersebut turun dari genteng lalu mencakar dan digigit hingga terluka," katanya, Senin, (9/10).

Deni mengatakan monyet tersebut juga mencakar petugas DPKP saat penangkapan.

“Anggota kami juga dicakar monyet tersebut hingga terjungkal," ucapnya.

Dikatakan Deni bahwa sudah beberapa hari terakhir ini monyet liar tersebut berkeliaran di permukiman warga, genteng-genteng rumah warga juga dilompati hingga mengalami kerusakan.

Baca juga: Pembunuh Mahasiswa UI dan Ibu Kandung di Depok Terancam Hukuman Mati

"Monyet liar ini sudah beberapa hari ini berkeliaran di perkampungan tersebut. Namun, baru kali ini melukai warga," ucap Deni.

Sudah Diamankan

Setelah dua jam proses evakuasi, monyet tersebut akhirnya berhasil diamankan DPKP setelah mengerahkan dua unit mobil penyelamatan dengan 10 personel. Hingga kini dua anak yang menderita luka di dahi dan mendapat masing-mading 10 hingga 15 jahitan. Mereka masih dirawat di Rumah Sakit Citama Kota Depok.

"Bocah luka dicakar dahinya, dibawa ke RS Citama kena 10–15 jahitan," tandas Deni

Zahra, ibu salah satu korban mengatakan saat kejadian dirinya sedang tidak ada di rumah. Anaknya hanya seorang diri karena dirinya sedang mengaji. Melihat monyet mengambil makanan di warung, anaknya langsung mengusir.

“Saya lagi pergi Maulid jadi enggak tahu. Cuma dia (anak saya) bilang ada monyet lagi makan jajanan di warung terus diusir sama anak saya,” kata Zahra, Senin (9/10).

Jahra mengatakan monyet liar itu baru pertama melihatnya.

“Saya baru sekali (tahu). Katanya ada tiga ekor monyetnya tapi yang ketangkap baru satu,” ungkapnya.

Setelah menyerang anaknya, monyet langsung bersembunyi di plafon rumah. Kemudian warga memanggil petugas DPKP untuk evakuasi.

“Sudah disuntik rabies,” pungkasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat