visitaaponce.com

Satpol PP Jaring PSK, Manusia Gerobak dan Manusia Kolong Jembatan

Satpol PP Jaring PSK, Manusia Gerobak dan Manusia Kolong Jembatan
Ilustrasi(MI/ANGGA YUNIAR)

SEJUMLAH pekerja seks komersial (PSK), manusia gerobak, dan manusia kolong jembatan berhasil diamankan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Tanah Abang, hari ini.

Kepala Satpol PP Kecamatan Tanah Abang, Budi Salamun, mengatakan penertiban ini dilakukan dengan sasaran Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ada di wilayah Tanah Abang baik itu pekerja seks, manusia gerobak, pak ogah, dan gelandangan.

"Kita berhasil jaring 12 PMKS. Semuanya kita jaring dari berbagai tempat di wilayah Tanah Abang," ucap Budi, Kamis (21/10).

Budi mengatakan semua PMKS yang terjaring nantinya akan dilakukan pembinaan oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat. Semuanya dibawa ke Panti Kedoya, Jakarta Barat dengan mobil Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Setelah kita jaring langsung kita serahkan ke Sudin Sosial Jakarta Pusat untuk dilakukan pembinaan," terangnya.

Ditempat yang sama, salah satu PMKS mengaku dirinya memang tidak punya tempat tinggal. Dirinya memang sengaja tidur di bawah kolong jembatan untuk bisa beristirahat.

"Kaget saya tiba - tiba ditangkap seperti ini. Saya datang dari palembang dan tidak punya saudara di Jakarta," ucap salah satu PMKS. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat