visitaaponce.com

Waspadai Omikron, Wagub Minta Warga Rayakan Tahun Baru di Rumah Saja

Waspadai Omikron, Wagub Minta Warga Rayakan Tahun Baru di Rumah Saja
Suasana lengang Pusat Kota Jakarta saat malam tahun baru 2021.(MI/Fakhrullah )

KEMENTERIAN Kesehatan telah mengkonfirmasi adanya pasien yang terinfeksi covid-19 varian omikron di Indonesia termasuk Jakarta.

Total sudah ada 47 pasien terinfeksi omikron di Indonesia yang mana 1 pasien adalah transmisi lokal yang juga warga Jakarta.

Baca juga: Polres Metro Tangerang Pastikan Kapolsek Sepatan Ditangkap karena Narkoba

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun meminta agar warga Jakarta waspada. Terutama di libur menjelang pergantian tahun ini yang mana biasanya dihabiskan dengan berkumpul bersama teman dan keluarga.

Ia pun mengimbau agar malam pergantian tahun bisa dirayakan di rumah masing-masing dan hindari kerumunan massa.

"Terkait omikron sekali lagi angkanya sudah cukup tinggi. Kami minta warga Jakarta memasuki malam tahun baru untuk menghindari kerumunan. Tidak perlu membikin acara yang dapat menimbulkan kerumunan, interaksi yang tinggi, apalagi terjadi mobilitas ke daerah ke luar negeri, kami minta itu dapat dihindari," kata pria yang akrab disapa Ariza itu, Rabu (29/12) di Balai Kota.

Politikus Partai Gerindra itu juga meminta agar warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan jika terpaksa beraktivitas di luar rumah.

"Kami minta semua warga DKI bisa lebih disiplin lagi, prokesnya. Tempat yang terbaik dan berkumpul dengan keluarga di rumah," tandasnya. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat