visitaaponce.com

Peringati May Day 2022,BPJAMSOSTEK Bagikan 4.400 Sembako kepada Pekerja

Peringati May Day 2022, BPJAMSOSTEK Bagikan 4.400 Sembako kepada Pekerja
Peringati Hari Buruh Internasional (May Day), BPJS Ketanagakerjaan menyalurkan 4.400 Sembako kepada para pekerja.(Ist)

PERINGATAN Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya, secara serentak selalu diisi dengan berbagai macam aksi oleh semua pihak sebagai bentuk solidaritas terhadap nasib buruh di Tanah Air.

Dalam rangka memperingati hari buruh internasional, BPJS Ketenagakerjanan (BPJAMSOSTEK) menyelenggarakan penyaluran bantuan paket sembako kepada para pekerja.

Pembagian paket sembako disalurkan melalui Kantor Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Dinakertrans) dan Energi Provinsi DKI Jakarta dan melalui Kantor Sudin Nakertrans dan Energi DKI Jakarta bekerja sama dengan Serikat Pekerja/Serikat Buruh.

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah DKI Jakarta Eko Nugriyanto menjelaskan pemberian paket bantuan sembako sebanyak 4.400 ini masing-masing telah diserahkan kepada Disnakertrans dan Energi Provinsi DKI Jakarta sebanyak 1.000 paket.

Kemudian penyerahan paket sembako untuk Sudin Naketrans dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat, JakartaTimur,Jakarta Barat,Jakarta Selatan dan Jakarta Utara masing-masing mendapatkan 660 paket.

"Sementara 100 paket sembako lainnya akan didistribusikan kepada Sudin Naketrans dan Energi Kabupaten Kepulauan Seribu," terang Eko.

Baca juga : Isi Bulan Suci, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Kegiatan Ramadhan Berbagi

Penyerahan secara simbolis 1.000 paket sembako pada peringatan May Day 2022 yang diselenggarakan Disnakertrans dan Energi Provinsi DKI Jakarta. Minggu (24/4) diterima langsung oleh Kepala Disnakertrans dan Energi Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah.

Turut hadir pada penyelenggaraan acara tersebut, Ketua Apindo DKI Jakarta H.Solihin, Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi, DPD RI perwakilan DKI Jakarta Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, S.H,M.Si, Sekretaris Disnakertrans dan Energi Prov. DKI Jakarta, Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Pekerja Disnakertrans dan Energi Prov.DKI Jakarta, Perwakilan Serikat Pekerja/Serikat Buruh dan beberapa perusahaan donatur lainnya.

Pemberian bantuan paket sembako yang berisi beras 5Kg, minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1Kg ini merupakan bentuk empati BPJAMSOSTEK kepada para pekerja yang saat ini masih banyak terimbas dari kondisi pandemi Covid-19.

Selain itu dengan bantuan Sembako yang diberikan diharapkan mampu mendukung daya tahan pekerja agar imunitas mereka tetap dalam kondisi prima. 

Dalam kegiatan tersebut, Eko berpesan agar menjadikan momen ini untuk mengingatkan kita akan pentingnya perlindungan hak hak dasar para pekerja yang tidak boleh dilupakan oleh pemerintah dan pemberi kerja.

“Sesuai tema May Day "Pulih Bersama Pekerja Indonesia" maka ditengah kondisi wabah pandemi sekarang ini tentunya bisa kita lalui bersama dengan cara bahu membahu dan bergandengan tangan menghadapi tantangan ini hingga akhirnya nanti perekonomian pulih dan para pekerja Indonesia bisa keluar dari masa sulit", pungkas Eko.

Kepala Disnakertrans dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah berterima kasih dan mengapresiasi BPJAMSOSTEK yang berpartisipasi memberikan bantuan paket sembako dalam kegiatan May Day tahun ini.

"BPJAMSOSTEK selalu hadir untuk melindungi pekerja indonesia dan tentu saja momentum ini menjadikan BPJAMSOSTEK bisa lebih dekat lagi dengan para pekerja dan pengusaha," ujar Andri. 

Sementara itu Dedy Hartono salah satu perwakilan dari Serikat Pekerja atau Serikat Buruh yang hadir juga menyampaikan terima kasih kepada pihak BPJAMSOSTEK yang selalu memberikan dukungan melalui perlindungan jaminan sosial.

"Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan terima kasih pada seluruh pihak yang turut mensukseskan peringatan May day ini, momentum Ramadhan ini hendaknya menjadi momentum kesadaran bagi kita semua agar memiliki semangat untuk berbagi", tuturnya. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat