visitaaponce.com

Masyarakat Diimbau Tak Konvoi Kendaraan Malam Takbiran

Masyarakat Diimbau Tak Konvoi Kendaraan Malam Takbiran
Ilustrasi(Dok MI)

KAPOLRES Jakarta Selatan Kombes Hengki Haryadi mengimbau masyarakat tidak melakukan konvoi kendaraan saat malam Takbiran. 

Hengki mengatakan berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah pada Bulan Ramadan dan Idul Fitri Tahun 1443 H/2022 M, masyarakat diimbau tidak menggelar takbiran keliling.

Hengki mengatakan bersama personel TNI dan aparat pemerintah daerah nantinya akan bersama-sama mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar takbiran keliling, konvoi kendaraan, dan membunyikan petasan.

"Kita imbau tidak ada konvoi kendaraan. Termasuk imbauan tidak membunyikan petasan," kata Hengki, di Jakarta, Minggu (1/5).

Hengki mengatakan saat ini kondisi Jakarta, khususnya Jakarta Pusat telah ditinggalkan warganya yang mudik. Untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan, ia meminta masyarakat bersama aparat untuk menjaga lingkungannya.

"Oleh karena itu, kita sama-sama melaksanakan penjagaan juga pengamanan karena banyak rumah kosong. Sebagaimana kebijakan Bapak Kapolda Metro Jaya sampai ke gang-gang kita bersama-sama bersinergi untuk melaksanakan pengamanan," katanya.

Hengki mengatakan ada tiga titik yang menjadi fokus pengamanan pada malam takbiran di Jakarta Pusat, yakni Harmoni, Senayan, dan kawasan Medan Merdeka.

"Kita siapkan juga dua pos pelayanan di GBK dan Senen, dan pos pengamanan ada delapan titik. Masing-masing Polsek secara mandiri melaksanakan pengamanan secara strong point di masing-masing di empat titik di wilayah Polsek," pungkasnya. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat