visitaaponce.com

Ratusan PKL Kota Tua Dipindah ke Kawasan Kota Intan dan Cipta Niaga

Ratusan PKL Kota Tua Dipindah ke Kawasan Kota Intan dan Cipta Niaga
Warga berjalan di trotoar yang menjadi lokasi berjualan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Kota Tua, Jakarta, Sabtu (20/4/2019).(ANTARA/Aditya Pradana Putra)

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jakarta Barat memindahkan ratusan pedagang kaki lima (PKL) dari Kota Tua, Taman Sari, ke lokasi binaan di Kota Intan dan Cipta Niaga.

"Petugas Satpol PP dan seluruh jajaran Dishub DKI, kepolisian, dan TNI ikut membantu mendorong para PKL agar pindah ke lokasi binaan," kata Camat Taman Sari, Agus Sulaiman, di Jakarta, Senin (11/7).

Agus menambahkan, relokasi dilakukan agar kawasan Kota Tua tertata rapi dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan.

Beberapa petugas Satpol PP tampak mendatangi beberapa pedagang kaca mata dan minuman ringan yang berjualan di sekitar lokasi.


Baca juga: Wisata ke Pulau Panjang Disebut Lebih Murah dengan Helikopter


Petugas pun mengimbau para pedagang itu untuk pindah ke lokasi binaan Kota Intan yang jaraknya tidak jauh dari Kota Tua. Mereka akan ditempatkan di kios-kios yang sudah disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Di Kota Intan sebanyak 457 titik dan di Cipta Niaga punya daya tampung sebanyak 120 titik," kata Agus.

Sejauh ini, sedikitnya 272 PKL sudah setuju untuk pindah ke kawasan Kota Intan dan total 41 PKL mau dipindahkan ke kawasan Cipta Niaga.

Agus pun mengimbau kepada PKL yang lain agar mau pindah ke lokasi binaan itu, sehingga pusat kuliner Kota Tua bisa terpusat di satu titik.

"Keuntungan yang diterima PKL pun banyak yakni bisa berjualan dengan aman, nyaman dan dipastikan akan ramai karena tempat parkir kendaraan juga akan terpusat di situ," ujarnya. (S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat