visitaaponce.com

Pengacara Duga Brigadir J Tewas saat Perjalanan dari Magelang ke Jakarta

Pengacara Duga Brigadir J Tewas saat Perjalanan dari Magelang ke Jakarta
Kuasa hukum Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak (tengah) menunjukkan surat laporan resmi di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

KELUARGA Brigadir Yosua (J) mengkritisi berbagai kejanggalan dalam kasus tersebut. Polisi seharusnya bergerak lebih cepat dan responsif.

“Ini suatu perkara yang sangat ajaib karena terjadi pembunuhan di suatu tempat, tapi tidak ada yang ditangkap atau diamankan,” kata Koordinator tim kuasa hukum Brigadir Yosua, Kamarudin Simanjuntak, di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, hari ini.

Kamarudin mengatakan Brigadir Yosua diduga meninggal di perjalanan dari Magelang ke Jakarta. Mobil yang ditumpangi Brigadir Yosua seharusnya diamankan. “Mobilnya kami minta untuk segera dilakukan pemeriksaan atau penyitaan,” papar dia.

Baca juga: Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Laporkan Tiga Hal ke Bareskrim

Kamarudin juga heran polisi tidak melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Bahkan, tidak ada garis polisi yang dipasang di TKP. “Yang ada malah informasi rumah dinas yang tidak ada CCTV, tapi ada informasi lain decoder CCTV sudah diambil seseorang,” ujar dia.

Meski begitu, Kamarudin enggan berspekulasi ihwal tewasnya Brigadir Yosua. Dia berharap Polri segera menindaklanjuti laporan dan bukti-bukti yang dibawa timnya.

“Kami belum menyimpulkan, tapi kita memaparkan fakta. Masa rumah pejabat utama Mabes Polri (Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo) tidak ada CCTV? CCTV kan bukan barang mahal,” tutur dia. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat