visitaaponce.com

Polisi Tangkap Bapak yang Perkosa Anak Kandung

Polisi Tangkap Bapak yang Perkosa Anak Kandung
Ilustrasi(ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

SEORANG ayah berinisial EW, 45 yang tega memperkosa anak kandungnya sejak empat tahun lalu dibekuk petugas Polres Kota (Polresta) Tangerang di Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.

Menurut Kapolresta Tangerang, Kombes Raden Romdhon Natakusuma, penangkapan itu dilakukan atas laporan dari istri pelaku ke Polsek Balaraja, pada Jumat (15/7) lalu.

"Begitu mendapatkan laporan, petugas langsung melakukan penangkapan kepada pelaku," kata Kapolres Kamis (21/7).

Kapolres menceritakan, Kasus itu terungkap saat korban mengadukan peristiwa yang dialaminya kepada tantenya.

Mendengar kejadian itu, sang tante menceritakan kepada ibu kandung korban, sehingga kasus tersebut langsung dilaporkan ke polisi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas, kata Kapolres, pemerkosaan itu di lakukan pelaku di rumahnya, ketika ibu korban sedang keluar.

Baca juga: Terkait Kebocoran Pipa Gas, Wagub DKI: Human Error

Korban, lanjut Kapolres diseret ke dalam kamar untuk melayani nafsu pelaku. Usai melampiaskan nafsunya, pelaku langsung pergi.

Kejadian itu, tambah Kapolres terus berulang sejak korban berusia 12 tahun. Dan kini ia sudah 16 tahun. " Jadi, pemerkosaan ini sudah berlangsung 4 tahun," katanya.

Korban tidak berani melawan dan menceritakan kejadian tersebut kepada ibunya, kata Kapolres, karena diancam akan dipukul. Sehingga selama empat tahun korban merasa tersiksa.

Akibat perbuatannya, tandas Kapolres, pelaku dijerat dengan Pasal 81 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016, tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Dengan ancaman hukuman penjara selama 15 tahun.

"Dalam kejadian ini petugas juga memberikan pendampingan psikologis (trauma healing) kepada korban," tandas Kapolres.(OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat