visitaaponce.com

Warga Kota Bekasi Antusias Ikuti Program KUR Pegadaian Syariah

Warga Kota Bekasi Antusias Ikuti Program KUR Pegadaian Syariah
Bekasi UMKM Week di Balai Patriot, komplek perkantoran Pemkot Bekasi, Senin (25/7).(MI/Rudy Kurniawansyah)

PELAKU UMKM dan warga Kota Bekasi antusias mengikuti program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pegadaian Syariah di seminar Bekasi UMKM Week di Balai Patriot, komplek perkantoran Pemkot Bekasi, Senin (25/7).

Pejabat Divisi KUR Pegadaian Syariah Pusat Rafdinal mengatakan tingginya antusiasme masyarakat tampak dari banyaknya pertanyaan yang diajukan dalam seminar KUR Pegadaian Syariah.

"Dengan syarat yang mudah berupa fotokopi KTP, KK, dan Surat Keterangan Usaha (SKU), KUR dengan nilai maksimal Rp10 juta sudah bisa langsung dicairkan dalam tempat 2 sampai 4 hari," jelas Rafdinal, Senin (25/7).

Baca juga: Gelar UMKM Week, IMA Chapter Bekasi Siap Dorong Dunia Usaha

Ia menjelaskan, mun'ah pinjaman KUR Pengadaian Syariah tergolong sangat rendah yaitu flat sebesar 0,196% per bulan atau efektif sekitar 6% per tahun.

Selain itu, terdapat keunggulan dimana jaminan sesuai dalam syariah Islam yang diawasi oleh Dewan Syariah Pegadaian.

"Setiap produk Pegadaian Syariah dipastikan harus dianalisa dan dikoreksi oleh Dewan Syariah yang merupakan anggota MUI," jelasnya.

Sementara Wati, warga Bekasi Timur mengatakan sangat antusias dengan program KUR Pegadaian Syariah. Apalagi usaha penjahit yang dirintisnya memang sedang membutuhkan modal cepat.

"Pinjaman KUR Pegadaian Syariah Rp10 juta bisa cepat langsung dicairkan. Kita cuma perlu menyiapkan syarat identitas diri dan SKU," jelasnya.

Sementara Pimpinan Cabang Pegadaian Kota Bekasi Kusumo Seno Aji mengatakan program KUR pegadaian syariah terbukti cukup diminati warga Bekasi. Itu terbukti dengan jumlah nasabah yang hampir mencapai 100 orang.

"KUR pegadaian syariah ini memang merupakan program baru. Tapi jumlah nasabah secara nasional telah mencapai hampir 6.192 orang," pungkasnya.(RK/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat