visitaaponce.com

Dua Remaja Pelaku Tawuran di Jatinegara Ditangkap

Dua Remaja Pelaku Tawuran di Jatinegara Ditangkap
Ilustrasi tawuran(DOK.MI)

UNIT Reskrim Polsek Jatinegara menangkap dua remaja terduga pelaku tawuran di Jl Basuki Rahmat, Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.
 
Kapolsek Jatinegara Komisaris Entong Raharja di Jakarta, Senin (19/9), mengatakan kedua pelaku tersebut berinisial RD dan AI yang masing-masing berusia 17 tahun.
 
Keduanya ditangkap sehari setelah peristiwa tawuran yang menewaskan MH, 17, tersebut. Tawuran terjadi pada Sabtu (17/9) sekitar pukul 01.00 WIB.
 
"Pelaku ditangkap di kediamannya di Bidara Cina dan Cipinang Cempedak. Tidak ada perlawanan," kata Kapolsek.
 
Entong menambahkan dari penangkapan itu juga diamankan sejumlah barang bukti seperti dua buah celurit yang digunakan saat tawuran hingga baju milik korban.
 
Kapolsek mengatakan penyebab tawuran remaja itu karena saling ejek di media sosial. Kemudian kedua kelompok remaja tersebut janjian bertemu di lokasi kejadian.


Baca juga: Tawuran Kerap Terjadi di Manggarai, 6 CCTV tidak Berfungsi

 
"Adanya komunikasi melalui WhatsApp (WA). Tidak menggunakan media lain, hanya WA sehingga satu sama lain sepakat menentukan lokasi," ujar Entong.
 
Korban tewas setelah mengalami luka senjata tajam di bagian dada dan punggung. Korban sempat diberikan pertolongan, namun nyawanya tidak dapat tertolong.
 
"Pada saat mengalami luka itu, oleh saksi dibawa ke rumah sakit. Kepergiannya atau meninggalnya di rumah sakit. Pada saat mendapat
pertolongan pertama, tidak dapat ditangani," kata Entong.
 
Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kedua pelaku kini sudah mendekam di ruang tahanan Polsek Jatinegara.
 
Keduanya diancam dengan Pasal 80 Ayat 3 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU No 23/2002 tentang Perlindungan Anak Subsider Pasal 170 Ayat 2 KUHP.
 
"Ancaman hukuman 12 tahun penjara," pungkas Kapolsek. (Ant/OL-16)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat