visitaaponce.com

Usai Masa Jabatan Wagub, Ariza Ingin Fokus Menangkan Prabowo

Usai Masa Jabatan Wagub, Ariza Ingin Fokus Menangkan Prabowo
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.(ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan fokus menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta selepas selesainya masa jabatan Wagub DKI pada Oktober mendatang.

Menurut pria yang akrab disapa Ariza itu, salah satu tugas yang diembannya sebagai ketua DPD Partai Gerindra DKI yakni memenangkan suara terbanyak pada Pemilu 2024.

Diketahui Gerindra cukup sukses dalam gelaran Pemilihan Legislatif di tingkat provinsi DKI Jakarta dalam dua periode Pemilu.

Dalam dua kali pemilihan legislatif untuk wilayah DKI Jakarta, Partai Gerindra berada di urutan kedua peraih suara terbanyak setelah PDI Perjuangan.

"Tugas saya yang diamanatkan oleh DPP adalah bagaimana Gerindra yang sekarang ranking 1 bisa menang sebagai partai pemenang Pemilu. Gerindra sudah dua kali nih ranking 2 kan," tuturnya di Balai Kota, Senin (19/9).

Baca juga: Pj Gubernur Jakarta Harus Penuhi 3 Kriteria

Kemudian, ia juga ingin fokus untuk memenangkan calon presiden yang akan diusung oleh Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto pada Pemilu yang akan datang.

"Dan kemudian juga kursi bertambah, dan yang ketiga memenangkan pilpres. Jadi tugas saya, bagaimana Pak Prabowo menang. Tugas saya di Jakarta memenangkan Pak Prabowo di Jakarta, itu tugas saya, bersama teman-teman," jelasnya.

Sementara itu, ia menegaskan tak ada pembahasan soal sikap Partai Gerindra terhadap Anies Baswedan. Gerindra, lanjutnya, belum memiliki keputusan untuk turut mendukung Anies Baswedan kembali dalam Pilkada maupun Pilpres.

Gerindra juga belum membahas siapa calon gubernur dan wakil gubernur yang bakal diusung dalam Pilkada DKI.

"Pilgub masih lama, 2024. Sekarang jangan bicara pilgub, jangan bicara pilkada. Kita bicara sekarang kalau bicara pemilu 2024, yaitu pilpres dan pileg. Gimana pilegnya sukes, pilpresnya sukses. Tugas saya sebagai ketua dpd gerindra provinsi memenangkan prabowo di 2024 dan memenangkan partai gerindra di pemilu 2024. Pilkada masih lama," tandasnya. (Put/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat