visitaaponce.com

Sahabat Polisi Laporkan Baim-Paula Soal Prank Laporan KDRT

Sahabat Polisi Laporkan Baim-Paula Soal Prank Laporan KDRT
Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, saat menyampaikan keterangan pers.(Antara)

ORGANISASI Masyarakat (Ormas) Sahabat Polisi Indonesia melaporkan Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoven, buntut konten prank laporan polisi KDRT ke Polsek Kebayoran Lama.

"Hari ini, Sahabat Polisi Indonesia melaporkan Baim Wong juga istrinya ke Polda Metro terkait konten KDRT," ujar Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh dalam keterangannya, Senin (3/10).

Baim dan Paula sebagai tokoh publik, lanjut dia, seharusnya memberikan contoh dan keteladanan yang baik. Pihaknya pun mengecam tindakan Baim dan Paula atas konten prank, dengan petugas kepolisian sebagai objek.

Baca juga: Baim Wong dan Paula Nge-Prank Laporan KDRT, Polisi Siap Pidanakan

"Kami mengecam keras sikap keduanya, karena telah membuat preseden buruk publik terhadap kepolisian," imbuhhnya.

Bagi Fonda, konten prank tersebut telah mencederai hati kepolisian. Pihaknya mendorong Polri untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus konten prank tersebut.

"Sebagai mitra strategis kepolisian, Sahabat Polisi Indonesia tegak lurus mendukung kepolisian dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus dugaan pelanggaran Pasal 220 KUHP," pungkas Fonda.

Baca juga: Polisi Datangi Rumah Lesti Kejora untuk Cek TKP

Sebelumnya, Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi menjelaskan bahwa tindakan Baim dan Paula sudah mengarah ke tindak pidana.

"Itu mengarah ke pidana," kata Nurma.

Menurut dia, tindakan pasangan suami istri tersebut mengarah pada laporan palsu. Saat ini, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan petugas di Polsek Kebayoran Lama.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat