visitaaponce.com

Rizky Billar Bantah Lakukan Kekerasan Terhadap Lesti Kejora

Rizky Billar Bantah Lakukan Kekerasan Terhadap Lesti Kejora
Rizky Billar(MI/Yoseph)

SELEBRITAS Rizky Billar membantah telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Lesti Kejora. Bantahan tersebut disampaikan penasihat hukum Rizky, Adek Erfil Manurung, di Polres Jakarta Selatan, Kamis (6/10).

"Oh itu (KDRT) enggak, berlebihan," kata Adek.

Adek mengatakan meski Lesti telah melakukan visum dan ditemukan adanya sejumlah luka di tubuhnya, namun hal tersebut masih perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Ia mengatakan kliennya akan diperiksa dan memberikan keterangan kepada kepolisian pada pekan depan atau Kamis (13/10).

"Walaupun visum ada, tapi kan belum ada pemeriksaan. Kan pemeriksaan minggu depan, ya," ujarnya.

Seperti diketahui, penyanyi dangdut Lesti Kejora melaporkan suaminya Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada Rabu (28/9).

Berdasarkan keterangan Lesti, dugaan kekerasan itu berawal saat Lesti menduga suaminya tersebut telah selingkuh. Lesti pun meminta untuk diantarkan ke rumah orangtuanya. Namun, Rizky Billar tidak terima dan mendorong Lesti.

"Terlapor (Rizky Billar) emosi dan berusaha mendorong korban serta membanting korban ke kasur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.

Setelah itu, Rizky mencekik leher Lesti hingga terjatuh ke lantai. Kemudian, pada pagi harinya, Lesti mengaku kembali mengalami kekerasan dari Rizky Billar. Lesty mengaku Rizky Billar menarik tangannya ke kamar mandi.

"Menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali sehingga tangan kanan dan kiri leher serta tubuhnya merasa sakit," ungkapnya.

Setelah itu, pada malam harinya, Lesti membuat laporan polisi atas KDRT yang dialaminya itu. Rizky Billar diduga melanggar Pasal 44 Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2004.

Polisi menyebut hasil visum yang mengungkapkan adanya luka yang dialami pedangdut Lesti Kejora setelah menerima tindakan kekerasan dari suaminya Rizky Billar bukan rekayasa.

Kombes Endra Zulpan mengatakan hasil visum menjadi bukti adanya kekerasan yang dialami Lesti. Hasil visum tersebut juga memperkuat adanya laporan yang dilayangkan Lesti terhadap Rizky.

"Hasil visum ini sudah telak, tidak ada rekayasa. Hasil visum mendukung laporan polisi yang dibuat oleh korban," kata Zulpan ketika dihubungi, Kamis (6/10).

Zulpan kemudian mengungkap luka yang diderita di tubuh Lesti setelah menjalani visum.

"Terdapat luka memar di telapak tangan belakang kanan disertai dengan bengkak, lebam dan nyeri serta tidak terdapat gangguan fungsi," ungkap Zulpan.

Luka memar juga terdapat di lengan bawah bagian depan tubuh Lesti. Luka di bagian itu juga disertai dengan bengkak, lebam, nyeri, serta gangguan fungsi.

Zulpan mengatakan hasil visum juga mengungkap adanya luka memar di siku tangan kiri. Luka tersebut turut disertai dengan bengkak, lebam, hingga nyeri. Selain di bagian tangan, leher Lesti Kejora juga mengalami luka memar hingga bengkak akibat cekikan yang telah dilakukan Rizky Billar.

"Terdapat luka memar di leher bagian depan disertai dengan bengkak, lebam dan nyeri, serta tidak terdapat gangguan fungsi," tutur Zulpan.

"Luka-luka atau kelainan tersebut disebabkan oleh karena kekerasan tumpul," pungkasnya.(OL-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat