visitaaponce.com

KPAI Minta Ayah Bunuh Putri Kandung di Depok Dihukum Berat

KPAI Minta Ayah Bunuh Putri Kandung di Depok Dihukum Berat
Ilustrasi(DOK.MI)

KOMISI Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta pihak berwajib menghukum seberat-beratnya pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Rizky Noviandi Ahmad, 31, yang tega menghabisi nyawa putri kandung sendiri.

"KPAI meminta pelaku dihukum seberat-beratnya, agar kasus ini menjadi pelajaran berharga bagi orang lain yang berpotensi melakukan hal yang sama," kata Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati di Jakarta, Rabu (2/11).

Rita mengatakan dalam kasus itu Rizky yang seharusnya menjadi pelindung bagi keluarga justru menghilangkan nyawa anak sendiri. Ayah yang seharusnya menjadi teladan bagi keluarga malah mencederai istrinya sendiri dengan golok.

Kejadian tersebut, kata Rita, mencederai dan menghancurkan tali kasih rumah tangga dan menghancurkan harapan dan cita-cita korban yang masih berstatus pelajar sekolah dasar.

"Apa pun alasan dan motifnya perilaku demikian tidak dibenarkan," ucapnya.

KPAI, lanjut dia, mengapresiasi Polres Metropolitan Kota Depok dan Polsek Cimanggis yang telah menangkap Rizky.


Baca juga: Pelaku Pembunuhan Anak Kandung di Depok Gunakan Sabu sebelum Lakukan Aksinya


Pelaku pembunuh putri kandung sendiri itu diciduk polisi di rumahnya yang berada di Cluster Pondok Jatijajar Nomor 202 RT 003 RW 08 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Jalan Raya Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/11) kemarin.

Siswi kelas VI SD Sukamaju 9 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Tapos, bernama Keila Putri, 10, meninggal seketika setelah dihujani bacokan sebilah golok.

Sedangkan ibunya Nila Islamiati, 31, yang diperlakukan sama oleh pelaku belum sadarkan diri dalam kondisi kritis. Sementara putri bungsunya bernama Pasya, 3, tidak separah yang dialami Keila dan Nila. Pasya kini diasuh oleh tetangganya.

Saat ini, jasad Keila masih di kamar jenazah Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur. Adapun Nila dirawat intensif di UGD Rumah Sakit Sentra Medika, Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukma Jaya.

Dinas Pendidikan Kota Depok bersama seluruh SD se-Kota Depok menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga almarhumah Keila Putri. Mereka juga mendoakan Nila lekas sembuh.

"Kita sampaikan belasungkawa semoga Keila mendapat tempat yang layak disisi Tuhan," kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Depok Sutarno. (OL-16)

k

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat