visitaaponce.com

Teknologi Pacu Sekolah Tingkatkan Prestasi Siswa di Kota Depok

Teknologi Pacu Sekolah Tingkatkan Prestasi Siswa di Kota Depok
Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Depok Soetarno(MI/Kisar Raja Gukguk)

PEMERINTAH Kota Depok menekankan sekolah harus mampu memacu peningkatan pembelajaran ilmu teknologi dan komunikasi pendidikan, sehingga mutu pendidikan yang dihasilkan berkualitas.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Depok Soetarno mengungkapkan dengan penerapan ilmu teknologi dan komunikasi pendidikan tersebut, diharapkan peserta didik akan mengenal lebih jauh tentang kemajuan ilmu teknologi yang berkembang sekarang.

“Sarana yang ada sekarang ini sangat menunjang, sehingga dapat menerapkan pembelajaran tentang ilmu teknologi komunikasi kepada peserta didik di sekolah," ungkap Soetarno, Rabu (9/11).

Ia menegaskan, upaya dalam meningkatan mutu pendidikan dipastikan bisa memberikan pengetahuan serta keahlian tentang ilmu teknologi kepada peserta didik SD, SMP melalui penjaringan minat dan bakat peserta didik.

"Sekolah selaku pihak institusi pendidikan harus terus memacu kemampuan peserta didik baik itu pada mata pelajaran (Mapel) umum maupun mapel agama,” tuturnya.

Bekerja dibidang pendidikan, sambung dia merupakan suatu pekerjaan yang membutuhkan keikhlasan dan kesabaran demi untuk menciptakan generasi masa depan yang cerdas.

"Karena melalui institusi tersebut akan banyak di hasilkan orang-orang cerdas. Kepala sekolah harus bisa meningkatkan mutu pendidikan serta selalu melakukan berbagai inovasi. Kita harus akui bahwa memang untuk meningkatkan mutu pendidikan, bukanlah tugas yang mudah, " ungkapnya.

Kata Soetarno lagi, ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut, yakni salah satunya kualitas guru dan kepala sekolah. "Kepala sekolah menjadi satu diantara kunci kemajuan teknologi dan komunikasi pendidikan, " tekannya.

Namun terang dia, hal tersebut akan menjadi pekerjaan rumah bagi semua untuk lebih meningkatkan profesionalitas dan kinerja dan perlu pula dilakukan pemetaan mutu pendidikan melalui satuan pendidikan masing-masing.

"Kepada setiap satuan pendidikan agar dapat membuat peta mutu pendidikan guna mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan masing-masing," ujarnya.

Namun, memang perlu dukungan pemerintah begitu pun juga masyarakat dan orang tua agar itu terealisasi di setiap satuan pendidikan baik di tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP. "Tentunya perlu dukungan bersama sehingga kulitas pendidikan bisa terus meningkat, berbagai upaya kita coba lakukan," pungkasnya. (OL-13)

 Baca Juga: Meriahkan HUT RI ke-77, SMPN 19 Kota Depok Hadirkan Kuliner ...

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat