visitaaponce.com

JakLingko Ada Penurunan Keluhan Pelanggan Transjakarta

JakLingko: Ada Penurunan Keluhan Pelanggan Transjakarta
Sejumlah calon penumpang menunggu bus Transjakarta di halte.(Antara)

SATU bulan lebih sejak pemberlakuan tarif integrasi pada kartu uang elektronik perbankan, PT JakLingko Indonesia melaporkan bahwa sejumlah kendala yang terjadi pada awal implementasi dapat semakin teratasi.

Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhammad Kamaluddin mengatakan kendala pemberlakuan aturan one man one card sudah bisa diselesaikan.

"Kendala yang dialami pengguna layanan Transjakarta perihal kejadian double deduct pada tap in dan tap out semakin berkurang," ujar Kamal dalam keterangannya, Selasa (15/11).

Baca juga: Sistem Tap Out Bermasalah, Jak Lingko Minta Maaf

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa sejak 4 Oktober 2022, total keluhan yang diterima oleh JakLingko sebanyak 1.338 pengguna layanan Transjakarta.

"Kami sudah berhasil mengembalikan sejumlah 3.464 transaksi senilai total Rp11,64 juta bagi pengguna," imbuh Kamal.

Menurutnya, jumlah refund lebih besar dari keluhan, karena terdapat beberapa pengguna yang mengalami lebih dari satu kali kejadian double deduct di Transjakarta. Adapun laporan yang tercatat oleh JakLingko semakin sedikit, yakni kurang dari 20 laporan per hari.

Baca juga: Pj Gubernur DKI Jamin Hak Warga Jakarta Peroleh Air Bersih

Laporan tersebut mayoritas adalah pelanggan yang melakukan follow up refund terhadap laporan mereka sebelumnya. "Kami mohon agar pelanggan bersabar, karena seluruh permohonan refund yang berhasil terverifikasi akan diproses pengembaliannya sesuai antrean," pungkasnya.

Pihaknya pun memastikan terus melakukan penyempurnaan integrasi sistem yang beragam dan berkoordinasi dengan Transjakarta. "Kami terus melakukan pemrosesan rata-rata 362.551 dari tiga operator, yakni Transjakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta," tutup Kamal.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat