visitaaponce.com

Kegiatan Plogging Day Ajak Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

Kegiatan Plogging Day Ajak Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan
Para peserta kegiatan 'Plogging Day' berpose bersama di sekitar area lapangan Banteng, Jakarta.(Ist)

PERUSAHAAN LocknLock Indonesia, global brand dari Korea yang memproduksi perlengkapan rumah tangga, seperti wadah makan dan minum hingga peralatan memasak inovatif bersama dengan Trash Hero Jakarta bersatu dalam kegiatan Plogging Day pada baru-baru ini.

Kegiatan Plogging Day dimulai dari titik kumpul Lapangan Banteng Jakarta Pusat.

Plogging Day ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) LocknLock Peduli Lingkungan yang bertujuan memberikan awareness dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan menjaga lingkungan sekitar dari sampah terutama sampah plastik sekali pakai.

Baca juga : Dukung Keberlanjutan, Kiehl's Rangkul Seniman Hadirkan Kampanye 'Trash to Art'

Kegiatan Plogging ini diikuti oleh karyawan LocknLock, Trash Hero dan 81 relawan dengan semangat peduli lingkungan membersihkan area di sekitar lapangan Banteng Jakarta Pusat.

Plogging sendiri merupakan gabungan kata yang diambil dari bahasa Inggris pick (mengambil) dan jogging (aktivitas berjalan atau berlari) sehingga plogging adalah aktivitas berjalan atau berlari sambil memungut sampah yang ada di lingkungan sekitar.

Dalam keterangan pers, Rabu (16/11), Presiden Direktur LocknLock Indonesia, Kim II Hyeon mengatakan,“Plogging Day ini selain membuat badan kita menjadi sehat dan fit karena kita berolah raga, lingkungan sekitar juga menjadi bersih dari sampah."

Baca juga : Coca-Cola Ajak Pilah Sampah Melalui Aksi Bersih-Bersih Serentak di 10 Kota

Kim II Hyeon menambahkan, LocknLock akan terus aktif dalam kegiatan peduli lingkungan dan kegiatan kampanye mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai demi masa depan yang lebih baik.

"Kami juga akan bekerja sama dengan brand dan komunitas – komunitas yang mendukung aksi peduli lingkungan dan pengurangan sampah plastik sekali pakai," jelasnya.

Dari kegiatan Plogging Day Minggu (13/11) di sekitar area lapangan Banteng terkumpul sedotan plastik sebanyak 314, masker sekali pakai 13, punting rokok 1.114 dan tutup botol 120. Total sampah yang terkumpul adalah 47,9 kg. (RO/OL-99)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat