visitaaponce.com

Dukung Keberlanjutan, Kiehls Rangkul Seniman Hadirkan Kampanye Trash to Art

Dukung Keberlanjutan, Kiehl's Rangkul Seniman Hadirkan Kampanye 'Trash to Art'
Kiehl’s Indonesia menghadirkan kampanye terbaru yang mengusung konsep “Trash to Art” di Mall Senayan City, Jakarta.(Ist)

DENGAN kesuksesan kampanye Kiehl’s Subway tahun lalu, Kiehl’s Indonesia menghadirkan kampanye terbaru yang mengusung konsep “Trash to Art” di Mall Senayan City, Jakarta, hingga 3 Maret 2024.

Dengan berbagai elemen unik khas New York, pengunjung diajak untuk menikmati perpaduan seru antara skincare, kreativitas dan komitmen Kiehl’s dalam sustainability melalui rangkaian acara interaktif dan instalasi seni dari sampah yang digunakan kembali karya seniman dan talenta muda Indonesia. 

“Trash to Art” Gallery, Karya Seniman Muda Indonesia 

Baca juga : Kegiatan Plogging Day Ajak Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

Dikemas dengan aktivasi yang kreatif, Kiehl’s memberikan inspirasi untuk memperpanjang masa hidup sampah dengan digunakan kembali atau didaur ulang, seperti mengubah menjadi karya seni yang diperlihatkan di Kiehl’s Subway: Trash to Art.

Dalam aktivasi ini, Kiehl’s telah bekerja sama dengan seniman lokal Indonesia dan mahasiswa untuk menciptakan karya instalasi seni yang terbuat dari kemasan kosong, dari para pengguna produk Kiehl’s yang telah turut mengumpulkan kembali kemasan kosong mereka untuk bumi yang lebih baik.

Seniman muda Indonesia, Evan Driyananda dan Attina Nuraini yang bergabung dalam ReExp Studio menciptakan instalasi berbentuk pesawat, terinspirasi dari karakter playful khas mereka dan spirit Kiehl’s yang fearless dan edgy.

Baca juga : Sentuhan Seniman Popomangun Hiasi Butik Ritel Sun & Sand Sports

Sementara, Diella Maharanie menciptakan karya seni dengan judul “Bloom’s Garden”, instalasi seperti taman imaginatif yang disusun menggunakan materi daur ulang dan botol-botol Kiehl’s.

Tidak hanya itu, para mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia turut berpartisipasi melalui Art Competition, dan siap mengejutkan para pengunjung dengan kreasi-kreasi seni mereka, turning trash to art.

Semua pengunjung diajak untuk memilih karya seni favorit mereka untuk menentukan pemenang.

Baca juga : Super Indo dan P&G Ajak Warga Jakarta Pilah & Tukarkan Sampah Kemasan Plastik 

Selain berbagai karya seni ikonik dari generasi muda Indonesia, elemen-elemen dalam aktivasi juga dibuat dengan hanya menggunakan bahan daur ulang dan ramah lingkungan.

Kiehl’s komitmen dalam sustainability

Kiehl’s Mission Renewal merupakan komitmen brand dalam sustainability untuk membantu menjaga bumi yang lebih sehat untuk generasi-generasi mendatang.

Baca juga : Warung Sikumbang Jadi Program CSR PNM Capai Target 'Zero Waste 2050'

“Sebagai bagian dari upaya keberlanjutan, Kiehl’s berkolaborasi dengan Rekosistem sebagai mitra pengolahan sampah dalam program Recycle and Be Rewarded," ujar Venny Septianita, Brand General Manager, Kiehl’s Indonesia dalam keterangan, Kamis (22/2/2024).

"Melalui program ini, Kiehl’s mengajak seluruh skincare enthusiasts untuk mengumpulkan dan mendaur ulang kemasan bekas mereka di seluruh butik Kiehl’s yang tersebar di Indonesia, dan tentunya mendapatkan hadiah spesial dari Kiehl’s,” jelas Venny.

"Pssstt.. kami juga menerima botol kosong dari brand skincare apapun loh! Tidak hanya itu, konsumen bisa mendapatkan produk Kiehl’s yang dikemas dalam bentuk Refill untuk kategori skincare, guna mendukung gaya hidup yang lebih berkelanjutan," kata Venny.

Baca juga : Great Eastern Life Ajak Masyarakat Terapkan Gaya Hidup 'Zero Waste'

Para pengunjung juga dapat mencoba Kiehl’s Derma Reader Pro di area Skincare Academy untuk menganalisa kulit secara mendalam agar dapat lebih memahami kebutuhan kulit mereka.

Pengunjung dapat konsultasi secara langsung dengan Kiehl’s Skin Pro dan mencoba berbagai produk favorit Kiehl’s seperti Clearly Corrective Dark Spot Solution, serum pencerah #1.

"Produk Kiehl's ini membantu untuk mencerahkan kulit wajah, menyamarkan bintik-bintik hitam dan dapat membantu meratakan warna kulit," jelasnya.

Baca juga : Atasi Sampah Plastik di Tanah Air dengan Mesin Penukaran Botol Plastik

"Serta Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum, serum anti-aging dengan kandungan 3 bahan yang terdiri dari Retinol, Peptida, dan Ceramides, secara bersamaan dapat membantu menjaga kelembapan, kekencangan kulit dan memperbaharui kulit untuk kulit tampak muda," paparnya.

"Produk kami juga dikemas dalam kemasan bersertifikasi FSC," ujarnya. 

Kiehl’s mengundang seluruh konsumen untuk mengunjungi Kiehl’s Subway: Trash to Art, hanya di Mall Senayan City hingga tanggal 3 Maret 2024.

"Jangan lupa membawa lima botol kosong skincare-mu untuk mendapatkan hadiah menarik dari Kiehl’s Indonesia," tutur Venny. (S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat