visitaaponce.com

Peringati Hari Jadi ke-14, Pemkot Tangsel Gelar Tangsel Bersholawat

Peringati Hari Jadi ke-14, Pemkot Tangsel Gelar Tangsel Bersholawat
Wali kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie(ANTARA)

MEMPERINGATI hari jadi ke-14, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel), Banten, menggelar Tangsel Bersholawat di Islamic Center, Baiturrahmi. Dalam kegiatan ini digelar khataman Quran, dan diisi dengan ceramah dari Ustadzah Syarifah Halimah Alaydrus dan dilanjut oleh Syekh Muhammad Jaber. Serta pemberian santunan kepada anak anak yatim.

Wali kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie bersama Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan, menyampaikan tasyakuran yang digelar mengandung makna yang sangat dalam. Sebagai momentum untuk kembali mengingat proses perjalanan Kota Tangerang Selatan hingga 14 tahun. “Kita tidak boleh lupa dari inti sebuah hari jadi dengan rasa syukur,” kata Benyamin.

Ia mengharapkan tasyakuran ini menjadi wadah bagi warga Tangerang Selatan ,utamanya Pemerintah Kota untuk menjadi refleksi atau kontemplasi bahwa setiap langkah yang dilakukan.dalam mencapai cita-cita mewujudkan Tangsel yang aman, tenteram, damai, nyaman. “Semoga kita mampu mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik,” tuturnya.

Di usia yang baru 14 tahun, lanjut Benyamin, Tangsel berkembang sangat cepat. Ini berkat kekompakan di seluruh lapisan masyarakat dalam mewujudkan tangsel yang Cerdas, Modern dan Religius. 

“Melalui kegiatan tasyakuran ini, kami mengajak semua. Bahwa peringatan ulang tahun sejatinya waktu yang tepat untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah, dan ini sebagai pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi untuk menapaki hari ini,” tukasnya.

Sementara itu, Syekh Muhammad Jaber pada tausiyahnya mengingatkan untuk selalu mengingat Allah SWT, melalui dzikir, membaca Al-Quran setiap harinya. Dengan melakukan hal tersebut, hati akan selalu tenang dan tenteram. Tak hanya itu, ia menyampaikan untuk selalu dekat dengan orang baik dan saleh.

“Seperti saat ini bersama orang baik dan saleh, semoga ya Rabb bersama mereka bisa mendapatkan syafaat di hari akhirat" pungkas Muhammad Jaber yang merupakan keluarga dari ustad kondang Syekh Ali Jaber yang telah wafat itu. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat