visitaaponce.com

Dua RT di Cilandak Timur Banjir, 14 KK Mengungsi

Dua RT di Cilandak Timur Banjir, 14 KK Mengungsi
Banjir rob yang melanda kawasan Muara Angke, Jakarta Utara.(ANTARA/Darryl Ramadhan)

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada dua RT di Kelurahan Cilandak Timur, Jakarta Selatan banjir.

Banjir diakibatkan oleh hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Jumat (16/12). Selain itu, banjir di wilayah tersebut juga diakibatkan oleh meluapnya Kali Krukut.

"BPBD mencatat saat ini terdapat 2 RT yang mengalami banjir," kata Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangan resmi, Jumat (16/12).


Baca juga: Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Urai Kepadatan Lalu Lintas Selama Nataru


Banjir yang dialami RT tersebut setinggi 130 sentimeter hingga 160 cm. BPBD juga mencatat adanya pengungsi akibat banjir tersebut.

"Ada 14 KK atau 59 jiwa mengungsi di musala Al Makmuriah," tuturnya.

BPBD DKI mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat.

Selain itu, BPBD DKI juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial, AGD Dinkes, PMI untuk penanganan pengungsi dan BPBD juga melakukan evakuasi warga ke lokasi yang lebih aman. (OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat