visitaaponce.com

Tim SAR Temukan Pemuda yang Tenggelam di Cengkareng Drain

Tim SAR Temukan Pemuda yang Tenggelam di Cengkareng Drain
Ilustrasi: evakuasi jenazah(MI/Gabriel Langga)

TIM SAR gabungan akhirnya menemukan seorang pemuda bernama Reynaldo (21) yang tenggelam di Cengkareng Drain, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Korban ditemukan pada radius 1,5 kilometer dari lokasi kejadian dengan kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Fazzli menjelaskan pencarian korban dilakukan dengan membagi dua area pencarian. Tim pertama melakukan pencarian dengan menyisir aliran Cengkareng Drain menggunakan perahu karet hingga radius 7 KM dari lokasi kejadian. Sedangkan tim kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran kali hingga sejauh 7 KM dari lokasi kejadian.

Fazzli mengatakan tim SAR Gabungan kemudian menemukan korban dalam kondisi mengambang di atas permukaan kali Cengkareng Drain pada Minggu (25/12) sekitar pukul 07.30 WIB.

"Pagi ini kami bersama unsur SAR gabungan menemukan korban kemudian selanjutnya kita serahkan kepada pihak keluarga untuk proses selanjutnya," kata Fazzli, melalui keterangannya, Minggu (25/12).

Sebelumnya, Reynaldo (21) tenggelam setelah menceburkan dirinya ke dalam aliran Kali Cengkareng Drain pada sabtu (24/12) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Peristiwa bermula saat Reynaldo dan adiknya bertengkar di sebuah jembatan di aliran Jalan Basmol Kali Cengkareng, dekat Pasar Kemiri, Jakarta Barat.

"Pada pukul 00.30 WIB korban dan adiknya berantem di jembatan dan akhirnya terdorong dan jatuh tercebur di kali Cengkareng Drain," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Isnawa Adji, Sabtu (24/12). (OL-13)

Baca Juga: Antisipasi Banjir, Pemkot Jakut Normalisasi Kali Cakung

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat