visitaaponce.com

Skywalk Kebayoran Diresmikan 17 Januari, PKL Barang Bekas akan Ditertibkan

Skywalk Kebayoran Diresmikan 17 Januari, PKL Barang Bekas akan Ditertibkan
Jembatan Penyebrangan Orang atau skywalk Kebayoran Lama yang menghubungkan Stasiun KRL Kebayoran dan Halte Transjakarta Velbak(MI/Adam Dwi)

DINAS Bina Marga DKI Jakarta bakal segera mengoperasikan jembatan layang (skywalk) di Kebayoran Lama. Sebelumnya, Dinas Bina Marga membangun 'skywalk' tersebut untuk mengintegrasikan penumpang TransJakarta Koridor 13 rute Ciledug-Blok M-Tendean dengan KRL commuterline di Stasiun Kebayoran serta Koridor 8 rute Lebak Bulus Harmoni.

"Ya akan segera diresmikan 17 Januari. Rencananya oleh Pak Pj Gubernur," ungkap Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho saat dihubungi, Rabu (11/1).

Meskipun revitalisasi Halte TransJakarta Pasar Kebayoran Lama belum selesai, pembukaan skywalk akan tetap dilakukan karena pembangunan sudah selesai 100%.

"Ya kan itu sudah selesai. Tidak perlu nunggu yang Koridor 8 selesai. Sudah tersambung ke sisi stasiun KRL," ujar Hari.

Baca juga: Anies Harap Skywalk Lebak Bulus Mudahkan Mobilitas Warga

Di sisi lain, Hari akan meminta Satpol PP DKI Jakarta untuk menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang menjual barang bekas di atas trotoar Stasiun Kebayoran. Revitalisasi trotoar tersebut dilakukan sepaket dengan pembangunan skywalk.

Kawasan yang juga dikenal dengan nama 'Velbak' itu dulunya memang terkenal sebagai lokasi pasar tradisional tidak resmi yang menjual berbagai keperluan terutama barang bekas.

Meskipun pasar tersebut sudah tidak ada karena ditertibkan Pemprov DKI, masih ada beberapa pedagang barang bekas yang bertahan berjualan di sekitar stasiun dengan memanfaatkan trotoar.

"Ya nanti saya minta Satpol PP untuk tertibkan," tuturnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat