visitaaponce.com

Satpol PP Tertibkan PKL Barang Bekas di Bawah Skywalk Kebayoran

Satpol PP Tertibkan PKL Barang Bekas di Bawah Skywalk Kebayoran
Jembatan Penyebrangan Orang Kebayoran Lama yang menghubungkan Stasiun KRL Kebayoran dan Halte Transjakarta Velbak.(Dok MI)

SATPOL PP Kecamatan Kebayoran Lama melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang masih mengokupansi trotoar di bawah jembatan layang 'skywalk' Kebayoran, Jakarta Selatan.

Baca juga: Dirut Transjakarta Baru, PSI: Banyak Pekerjaan Rumah

Sebelumnya Dinas Bina Marga DKI Jakarta membangun 'skywalk' tersebut untuk mengintegrasikan penumpang Transjakarta Koridor 13 rute Ciledug-Blok M-Tendean dengan KRL commuterline di Stasiun Kebayoran serta Koridor 8 rute Lebak Bulus Harmoni. 

Sepaket dengan pengerjaan 'skywalk' itu, trotoar di bawah 'skywalk' juga turut direvitalisasi untuk memberikan kenyamanan pada pejalan kaki. 'Skywalk' tersebut sudah selesai 100% dan rencananya akan diresmikan serta dibuka pekan depan. 

"Jadi kondisinya kita melakukan pengimbauan dan pemindahan. Itu rutin kita lakukan setiap hari," kata Plt Kepala Satpol PP Kecamatan Kebayoran Lama, Citra, saat dihubungi, Kamis (12/1). 

Pengimbauan dan penghalauan pada pejalan kaki, lanjut Citra, memang harus dilakukan terus-menerus untuk memberikan efek jera. 

Citra menjelaskan, pihaknya tidak menyita barang jualan milik pedagang tetapi mengimbau dan meminta pedagang agar tidak berjualan di lokasi tersebut. 

Petugas juga menertibkan bekas terpal yang menjadi lapak pedagang. 

"Kondisinya agak ramai dan barang itu memang barang-barang yang ditinggal. Jadi barang-barang yang ditinggal itu disingkirkan seperti terpal berkas, kayu-kayu bekas," ungkapnya. 

Citra menambahkan, para PKL umummya selalu berganti dan tidak menetap berjualan di lokasi itu. Penyisiran ini akan lebih diintensifkan lagi terlebih jelang pengoperasionalan 'skywalk'. 

"Ya kan sebentar lagi akan diresmikan. Jadi disisir terus," tuturnya. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat