visitaaponce.com

PSI Jakarta Apresiasi Pj Gubernur DKI Mulai Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung

PSI Jakarta Apresiasi Pj Gubernur DKI Mulai Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung
Sejumlah petugas menggunakan alat berat saat menyelesaikan pembangunan turap anak kali Cilwung di kawasan Pasar Baru, Jakarta.(ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

SEKRETARIS Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana mengapresiasi Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang mulai melanjutkan program pengendalian banjir melakukan proses normalisasi sungai serta pembangunan sodetan Kali Ciliwung. Sebelumnya, program itu mandek selama 5 tahun.

"Apresiasi untuk Pak Heru Budi telah berani melanjutkan program penuntasan banjir yang fundamental. Soalnya, program ini telah tertunda selama 5 tahun," ucap William dalam keterangan resmi, Senin (16/1).

William menyatakan harusnya program normalisasi sungai menjadi program berkelanjutan Pemerintah Provinisi DKI, siapa pun gubernurnya.

Baca juga : Jakarta Terendam Banjir, Heru Budi Evaluasi Fungsi Sodetan Ciliwung

"Setiap gubernur yang menjabat harus meneruskan program normalisasi sungai/kali, ini juga jadi salah satu upaya penanggulangan bencana," ujar William.

Anggota Komisi A DPRD DKI ini juga meminta warga ber-KTP DKI yang terdampak pembangunan sodetan direlokasi oleh Pemprov DKI secara humanis.

"Pemprov DKI harus memastikan Warga ber-KTP DKI Jakarta yang terdampak pembangunan untuk direlokasi ke Rusun secara humanis," tegasnya.

Dia juga berharap Heru Budi dan jajarannya melakukan percepatan pembangunan sodetan agar bisa segera digunakan dan terasa manfaatnya bagi seluruh warga DKI Jakarta. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat