visitaaponce.com

Pemukiman Kebon Pala Tergenang Air Setinggi 75 Cm

Pemukiman Kebon Pala Tergenang Air Setinggi 75 Cm
Permukiman di Kebon Pala tergenang air setinggi 75 cm(MetroTV/Sumantri)

Debit air di aliran kali Ciliwung meluap dan merendam ratusan rumah warga di Kebon Pala, Jakarta Timur, pada kamis (14/3) malam. Akibatnya aktifitas warga menjadi terganggu, sementara kegiatan ibadah terpaksa diungsikan ketempat yang lebih tinggi dan tidak terkena banjir.

Sebanyak 250 rumah warga di 2 RW dan 4 RT di pemukiman Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur, terendam banjir, kamis malam.

Banjir yang mulai merendam sejak kamis sore ini ketinggiannya sudah mencapai 75 centimeter atau sepaha orang dewasa. Akibatnya aktifitas warga menjadi terganggu, lantaran harus menerobos tingginya banjir untuk dapat keluar masuk pemukiman.

Banjir sendiri di akibatkan dari luapan air dari aliran kali Ciliwung, yang kamis sore tadi berada pada status siaga 3. Warga sendiri memprediksi banjir masih akan terjadi dan merendam rumah warga, lantaran status debit air di pintu air Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat sempat berada pada status siaga 3 pada Kamis (14/3) sore.

Meski sudah terendam banjir, namun warga masih memilih bertahan di lantai 2 rumah mereka. Bajir yang terjadi pada bulan suci Ramadan ini juga berdampak pada aktifitas warga yang hendak beribadah sholat Tarawih yang terpaksa harus di hentikan dan di pindahkan ke rumah ibadah yang letaknya lebih tinggi dari titik banjir. (Z-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat