visitaaponce.com

Wowon Ungkap Alasan Membunuh Istri dan Mertua karena Sakit Hati

Wowon Ungkap Alasan Membunuh Istri dan Mertua karena Sakit Hati
Ilustrasi(DOK.MI)

TERSANGKA pembunuhan berantai Wowon Erawan alias Aki mengungkapkan alasan tega membunuh mertuanya, Noneng, dan istrinya bernama Wiwin Winarti. Wowon mengaku sakit hati kepada keduanya.

Wowon mengaku sakit hati karena Wiwin sepulang ke Indonesia setelah menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di Malaysia membawa seorang pria. Padahal, kata ia, saat itu statusnya belum berpisah dengannya. Hal itu menimbulkan rasa dendam di hatinya.

"Tujuh tahun kemudian Wiwin pulang bawa laki-laki orang Batam, dia pulang ke rumah mertua, aku merasa dendam," kata Wowon di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/2).

Sedangkan sakit hati Wowon kepada Noneng karena suka dibohongi. Wowon mengaku sering menanyakan apakah Wiwin suka mengirim uang dari Malaysia. Namun, Noneng tidak pernah mengaku mendapat uang tersebut. Wowon mengaku Wiwin telah mengirim uang kepada mertuanya tersebut.

"Aku tanya 'Mah, Wiwin suka kirim uang enggak? Kata Wiwin suka, kata mamahnya enggak," jelas Wowon.


Baca juga: Polda Metro Jaya Dalami Dugaan Polisi Diperas Polisi


Sebelumnya, polisi telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur, Jawa Barat, yakni Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan M Dede Solehudin. Para tersangka sejauh ini telah membunuh 9 orang, yang terdiri atas dua TKW, hingga keluarga para tersangka.

Para tersangka membunuh korban dengan cara membuang ke laut, mencekik, hingga meracuni dengan racun tikus dan pestisida.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran mengatakan para tersangka membunuh korban untuk menutupi jejak kejahatan mereka.

"Ternyata korban meninggal dunia di Bekasi dibunuh karena para tersangka ini diketahui melakukan tindak pidana lain. Mereka melakukan serangkaian pembunuhan atau bisa sebut serial killer," kata Fadil.

Fadil menjelaskan para tersangka melakukan penipuan terhadap para TKW dengan modus bisa menggandakan uang. Para pelaku kemudian tega membunuh anggota keluarganya sendiri karena kejahatan terbongkar. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat