visitaaponce.com

Puluhan Badut Hibur Anak-Anak Korban Kebakaran Plumpang

 Puluhan Badut Hibur Anak-Anak Korban Kebakaran Plumpang
Badut berpakaian nyentrik menghibur anak-anak korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara(MGN)

PULUHAN badut berpakaian nyentrik menghibur anak-anak korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara. Kehadiran para badut diharapkan bisa menghibur dan memulihkan kondisi psikologis anak-anak dari trauma tragedi kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang merenggut nyawa dari rekan-rekan mereka. 

Para badut berasal dari Komunitas Anggota Aku Badut Indonesia (ABI). Suasana hiruk pikuk dan riang gembira dari para anak-anak yang terhibur nampak di posko pengungsian. Sebanyak 2 badut dengan riasan menarik dan pakaian warna-warni menarik perhatian anak-anak. 

Baca juga : Trauma Healing Anak Pengungsi Korban Kebakaran Depo Plumpang

Dalam aksinya, badut-badut terlihat bernyanyi dan menari bersama hingga melakukan atraksi akrobat sulap bersama anak-anak. Bahkan aksi konyol para badut itu membuat anak-anak terbahak-bahak seakan sejenak melupakan kesedihan yang sedang melanda.

Founder ABI, Dedi Delon menyebut, kegiatan ini dilakukan dalam rangka trauma healing bagi anak-anak yang sedang tertimpa musibah. 

Program yang dijalankan ABI ini bertujuan untuk menghibur anak-anak agar melupakan penderitaan yang terjadi akibat kebakaran hebat pada Jumat (3/3) lalu. 

Baca juga : Pertamina Didesak Bangun Rusun Relokasi Plumpang

"Hari ini kami Komunitas Aku Badut Indonesia melakukan trauma healing, tadi banyak teman-teman juga ikut aksi," kata Dedi di lokasi.

Bagi masyarakat yang ingin ikut berkontribusi menghilangkan trauma para anak-anak korban kebakaran,Dedi menjelaskan ABI menerima sumbangan mainan-mainan yang nantinya akan dibagikan untuk para penyintas. 

"Betul, kami juga membagikan hadiah mainan untuk anak-anak Indonesia, jadi kalau teman-teman mau berpartisipasi bisa kirim boneka ke ABI cek Instagramnya," pungkasnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat