visitaaponce.com

Komplotan Pencuri Emas Batangan di Ciputat Masih Diburu Polisi

Komplotan Pencuri Emas Batangan di Ciputat Masih Diburu Polisi
ilustrasi pencurian di rumah.(Dok. Insureon.com)

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Agung Nugroho menyatakan pihaknya masih memburu komplotan pencuri yang menyamar menjadi petugas PLN di wilayahnya. Mereka mencuri perhiasan hingga emas batangan dari sebuah rumah di Perumahan Bukit Nusa Indah, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan.

"Tim hingga kini masih menyelidiki kasus tersebut. Sejumlah saksi di lokasi kejadian telah dimintai keterangan. Jadi masih dalam proses penyelidikan mohon waktu " kata Agung saat dikonfirmasi Media Indonesia, Kamis ( 16/3).

Seperti diberitakan komplotan sebanyak empat pria berkendara 2 sepeda motor menyatroni rumah korban pada Minggu (12/3) siang. Mereka mengelabui penghuni rumah dengan menyamar mengaku petugas PLN yang ingin mengecek instalasi listrik, lalu menggasak perhiasan hingga emas batangan. Saat kejadian, rumah di kavling 445 tersebut hanya ditinggali asisten rumah tangga (ART), anak kecil, dan orang tua jompo.

Baca juga: Sempat Kejar-kejaran, Polisi Tangkap Lima Pelaku Spesialis Curanmor

Para pelaku beraksi membunyikan bel di gerbang hingga membuat saksi berinisial, KR, menemui keempatnya di depan rumah. Karena mengaku sebagai petugas PLN, KR pun memersilahkan kawanan pelaku mengecek lokasi pemasangan tiang listrik.

"Manakala saksi mengobrol dengan para pelaku tersebut, kemudian salah satu pelaku masuk ke dalam rumah melalui pintu samping," ungkap Agung Nugroho.

Baca juga: Pemulung di Depok Tewas Dibacok, Polisi Amankan Pelaku

Ketika pelaku lain tengah mengalihkan perhatian penghuni, pelaku lainnya menyelinap ke dalam rumah melalui pintu samping. Aksi itu lalu dipergoki oleh saksi KR yang curiga melihat pelaku menyembunyikan sesuatu di dalam pakaian.

"Saksi langsung bergegas keluar rumah dan berteriak meminta tolong," kata Agung lagi

Mendengar teriakan itu, para pelaku sontak melarikan diri ke arah sepeda motornya. Saksi lainnya berinisial SU, sempat mengejar dari dalam rumah. Namun kawanan pelaku yang.kabur tidak terkejar.

"Komplotan pelaku kabur melarikan diri membawa barang barang milik korban berupa gelang, kalung, cincin dan emas batangan sekira 20 gram," pungkas Agung.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat