visitaaponce.com

Kronologi Cathrine Wilson Polisikan ART karena Curi Uang Puluhan Juta Rupiah

Kronologi Cathrine Wilson Polisikan ART karena Curi Uang Puluhan Juta Rupiah
Aktris Cathrine Wilson.(Instagram)

MODEL Cathrine Wilson polisikan asisten rumah tangganya (ART) karena pencurian uang puluhan juta rupiah saat aktris tersebut berada di luar kota.

Pencurian tersebut terjadi ketika Keket, sapaan akrab aktris tersebut sedang berada di luar kota pada Maret 2023. Namun baru diketahui dirinya saat kembali ke rumahnya di Jalan Haji Soleh Nomor 11, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, April 2023.

“Pada 7 April kita menerima laporan dari Ibu Cathrine Wilson bersama dengan beberapa orang anggota rumahnya membawa satu orang yaitu pembantu rumah tangga yang diduga melakukan pencurian di rumahnya. Kejadian sekitar 10 Maret, karena pelapor sedang berada di luar kota saat, pada saat kembali mendapati bahwa beberapa uangnya hilang,” beber Kasat Reskrim Polres Metropolitan Kota Depok AKB Yogen Heroes Baruno, Selasa (2/5).

Baca juga : Pemerintah Antisipasi Melonjaknya Jumlah PRT yang Datang ke Kota Pascamudik

Ia mengatakan sebelum melapor, Keket sudah menanyakan kepada asisten rumah tangganya namun tidak mengaku. Kemudian dilakukan pengecekan dan didapat ada bukti penukaran uang asing yang diduga adalah uang milik Keket yang dicuri.

“Ditanyakan kepada terlapor tidak mengakui, namun dicek penggeledahan didapati ada surat penukaran uang Dollar yang dilakukan oleh terlapor, terkait uang yang dilaporkan hilang oleh terlapor. Sehingga kemudian pelapor bersama yang lain membawa terlapor ke Polres Kota Depok untuk kemudian diamankan, kasih keterangan,” ujarnya.

Baca juga : Jangan Panik! Ini kiat Ketika Ditinggal Asisten Rumah Tangga Mudik

Adapun uang yang hilang, katanya adalah mata uang asing berupa Dollar Amerika, Dollar Singapura dan pecahan rupiah. Pengakuan terlapor, uang tersebut diambil untuk kebutuhan hidup.

“Uang US$ 1.000 (setara Rp14,7 juta), 400 Dollar Siangapura, dan uang rupiah Rp1,7 juta. Motifnya ekonomi, lagi butuh uang. Kebetulan ada Dollar Amerika, Singapura dan rupiah. Uang asing ditukar di Melawai untuk kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Dilanjutkan, ini terlapor sudah lama bekerja di rumah Keket. Dia juga diduga mengetahui seluk beluk rumah Keket. Uang tersebut disimpan Keket di kamarnya.

“Iya sudah lumayan, penjaga rumah. Iya (uang disimpan di kamar) dan ditinggal pergi. Kebetulan (terlapor) tugasnya bersih-bersih juga jadi semua dipercayakan ke pembantu,” katanya.

Sudah dianggap keluarga

Dihubungi terpisah Cathrine mengaku terkejut sekaligus kecewa, karena terduga pelaku pencurian adalah orang yang sudah cukup lama bekerja dengannya. Apalagi, wanita yang akrab disapa Keket itu, sudah menganggap terduga pelaku seperti keluarga sendiri.

Cathrine melanjutkan, belakangan dirinya memang lebih sering menetap di Sulawesi sejak menikah dengan Idham Mase. Ia baru mengetahui menjadi korban pencurian, justru ketika menyadari peralatan yang digunakan untuk syuting Youtube sudah tidak ada di tempat penyimpanannya.

" Ya, mudah-mudahan ke depannya dia berubah, bisa insaf dan tidak melakukan kesalahan yang sama lagi," ucap Cathrine (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat