visitaaponce.com

Kabel Penyedia Jaringan Telko di Jakarta Semrawut, Bina Marga Akan Dipotong Paksa

Kabel Penyedia Jaringan Telko di Jakarta Semrawut, Bina Marga: Akan Dipotong Paksa
KABEL INTERNET PUTUS TERSANGKUT TRUK DI TANGERANG, BEBERAPA WAKTU LALU.(Antara)

KEPALA Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho akan memotong kabel semrawut milik penyedia jaringan telekomunikasi dan lainnya jika pasca Lebaran tidak segera dibenahi.

"Pokoknya abis lebaran semua beres, kalau ga saya yang motong," kata Hari kepada awak media, Senin (20/3).

Sebelumnya, Heru bersama pejabat Dinas Bina Marga DKI Jakarta dan anggota Apjatel sambangi 4 lokasi kabel semrawut.

Baca juga : Ingin Bebas dari Kabel Udara, Pemda DKI Jakarta Wajib Berikan Ganti Rugi

Beberapa titik yang ditinjau oleh Heru Budi Hartono antara lain, di antaranya, Jalan Gunung Sahari, Jalan HR Rasuna Said, dan Jalan Margasatwa.

Peninjauan ini dilakukan bersama dengan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) sebagai pelaksana instalasi jaringan utilitas.

Izin Galian SJUT

Heru menjelaskan, izin galian Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) sebagai dasar perizinan pemasangan jaringan utilitas, seharusnya memiliki kedalaman hingga 1,5 meter.

Hal itu merupakan salah satu prosedur yang harus dilakukan oleh para penyelenggara jaringan utilitas. Namun, dalam peninjauannya masih ditemukan pekerjaan pemasangan jaringan utilitas yang belum sesuai dengan ketentuan tersebut.

"Hari ini saya mengajak rekan-rekan yang tergabung dalam Apjatel untuk melihat langsung pemasangan utilitas yang sedang dilakukan. Ternyata, sebagian masih ada yang tidak sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku. Saya harap, Apjatel bisa segera menindaklanjuti kepada para anggotanya untuk merapikan pekerjaan sesuai SOP yang berlaku," ujar Heru, Sabtu (18/3). (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat