visitaaponce.com

Pemprov DKI Benahi Instalasi Jaringan Kabel Demi Keselamatan Warga

Pemprov DKI Benahi Instalasi Jaringan Kabel Demi Keselamatan Warga
Kabel listrik menguntai di Jalan Wijaya, Jakarta, Selatan.(MI/Ramdani)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga (BM) berkomitmen untuk membenahi sarana dan prasarana (sarpras) kota dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga. Salah satu sarpras yang akan dibenahi adalah jaringan instalasi kabel di beberapa daerah.

Langkah tersebut dilakukan menyusul terjadi pohon tumbang di Jalan Soepomo yang mengakibatkan instalasi jaringan udara berupa kabel fiber optic dan kabel listrik PLN menjadi rusak dan mengeluarkan percikan api sehingga membahayakan masyarakat.

“Dalam hal penataan sarpras akibat adanya kejadian pohon tumbang yang menyebabkan sarpras kota jadi berbahaya untuk warga, dilakukan dengan prinsip utamakan keselamatan dan kenyamanan warga,” ujar Kepala Bidang Prasarana Sarana dan Utilitas Kota (PSUK) Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Hananto Krisna Kamis (23/3). 

Baca juga: PNS Wajib Pulang Jam 2 Siang Selama Ramadan

Proses pembenahan jaringan utilitas akan dilakukan dengan bersinergi dengan berbagai pihak dan tentunya mengedepankan keselamatan masyarakat.

Ketika terjadi pohon tumbang yang merusak kabel, tim satgas Dinas BM dan Suku Dinas (Sudin) BM Jakarta Selatan langsung berkoordinasi dengan pemilik jaringan utilitas untuk melakukan pengamanan.

baca juga: Pemprov DKI Larang Tempat Hiburan Malam Beroperasi selama Ramadan

“Sejak kejadian pohon tumbang, supaya tidak terjadi kebakaran, tim satgas dari Bina Marga terus berkoordinasi dengan pemilik jaringan utilitas dalam merapikan kabel-kabel tersebut secara hati-hati, cepat dan cermat sesuai SOP,” terangnya.

Penataan sarpras yang dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) secara cepat, cermat dan hati-hati sangat penting diterapkan dalam rangka mewujudkan Jakarta sejajar dengan kota-kota global. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat