visitaaponce.com

Anggaran Cekak, Kuota Mudik Gratis Terbatas

Anggaran Cekak, Kuota Mudik Gratis Terbatas
Pemudik mencari bus mereka dalam mudik gratis Kemenhub di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (29/4/2022)(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

DINAS Perhubungan DKI Jakarta memastikan tak ada tambahan kuota peserta Mudik Gratis yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta tahun ini. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, hal itu disebabkan terbatasnya anggaran yang dialokasikan untuk Mudik Gratis DKI yakni hanya Rp13 miliar.

"Tidak ada tambahan kuota karena anggaran kita adanya segitu, Rp13 miliar tahun ini," tutur Syafrin ditemui Media Indonesia di Balai Kota, Senin (27/3).

Syafrin pun mengaku tak menyangka kuota peserta Mudik Gratis yang disediakan Dishub DKI tahun ini langsung ludes sejak hari pertama pembukaan pendaftaran. Untuk diketahui, Mudik Gratis DKI Jakarta menyediakan 19.280 kursi melalui 482 bus dengan rincian 11.120 kursi di 278 bus untuk arus mudik dan 8.160 kursi di 204 bus untuk arus balik.

Baca juga: Kuota Mudik Gratis DKI Habis, Pendaftaran Ditutup Sementara

Pendaftaran dibuka pada 23 Maret lalu. Namun, jumlah kuota tersebut langsung habis dan situs pendaftaran di dishub.jakarta.go.id ditutup sementara.

"Betul. Cepet banget penuhnya, 19.280 sudah penuh," tutur Syafrin.

Baca juga: Verifikasi Data Sebabkan Kuota Mudik Gratis DKI Habis

Ia mengatakan, masyarakat masih bisa berkesempatan mengikuti program Mudik Gratis DKI Jakarta jika ada peserta yang sudah mendaftar dicoret karena sudah terdaftar di program mudik gratis lainnya. Untuk mengetahui hal tersebut, Dishub DKI saat ini sedang melakukan verifikasi data pendaftar.

"Sekarang kami dalam seminggu ini akan dilakukan verifikasi data yang mendaftar secara online. Kita verifikasi data. Hasilnya nanti jika ternyata ada yang tidak sesuai, itu otomatis kosong," ujarnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat