visitaaponce.com

Cegah Tawuran, Satpol PP Cegah akan Gandeng Tokoh Masyarakat dan Gencarkan Patroli

Cegah Tawuran, Satpol PP Cegah akan Gandeng Tokoh Masyarakat dan Gencarkan Patroli 
Sejumlah warga Manggarai terlibat bentrok(Antara)

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta akan menggandeng tokoh masyarakat dan merutinkan kegiatan patroli untuk mencegah adanya aksi tawuran yang rentan terjadi selama bulan ramadan. Selama ini ramadan kerap identik dengan kenakalan remaja seperti tawuran. 

"Ya kita ajak tokoh masyarakat serta orang yang dituakan, yang ditokohkan di sana untuk mengedukasi masyarakat. Bulan puasa kan bulan baik, jangan isi dengan tawuran," ungkap Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, di Balai Kota DKI, Senin (27/3). 

Baca juga : Satpol PP Razia 560 Botol Miras di Tambora, Jakarta Barat

Arifin menegaskan pihaknya juga akan menempatkan petugas gabungan bekerja sama dengan TNI dan Polri di tiap wilayah untuk mengawasi kegiatan masyarakat termasuk para remaja. Total ada 500 petugas yang tersebar di seluruh wilayah yang bertugas mengamankan ketertiban umum termasuk mencegah terjadinya tawuran. 

Baca juga : Satpol PP DKI akan Tindak Tegas Tempat Hiburan Malam Pelanggar Jam Malam di Ramadan

Mantan Wakil Wali Kota Jakarta Selatan ini menyebut, waktu-waktu rawan tawuran biasanya terjadi pada saat menjelang berbuka puasa, menjelang waktu sahur, dan saat usai tarawih.

"Ini kita lakukan peningkatan patroli dengan tiga pilar dengan Satpol PP kecamatan, TNI, Polri, biasanya di kecamatan dengan polsek dan koramil memantau titik-titik yang menjadi potensi kerawanan tawuran," terangnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat