visitaaponce.com

Sempat Ditutup, U-Turn di Jalan Antasari Kembali Dibuka

Sempat Ditutup, U-Turn di Jalan Antasari Kembali Dibuka
Dinas Perhubungan DKI Jakarta membuka kembali putaran balik atau U-Turn yang ada di Jalan Antasari, Jakarta Selatan.(MI/ Ramdani)

DINAS Perhubungan DKI Jakarta membuka kembali putaran balik atau U-Turn yang ada di Jalan Antasari, Jakarta Selatan. Penutupan U-Turn itu berada di titik Jalan H Naim 2 dan 3.

Sebelumnya beredar di Twitter bahwa penutupan U-Turn itu bukan mengurangi kemacetan tetapi malah menambah kemacetan di kawasan tersebut. Oleh sebab itu, warga pun menolak penutupan U-Turn itu.

"Terkait penutupan U-turn di Jalan Haji Naim 2 dan 3 memang kemarin setelah dilakukan penutupan ada komplain dari masyarakat dan Pak Ogah setempat," ungkap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Jumat (31/3).

Baca juga: Dishub DKI Sebut Penutupan U-Turn Efektif Atasi Kemacetan

Namun, Syafrin menegaskan pembukaan kembali beton penutup U-Turn itu masih sementara. Sebab, dirinya masih akan mengevaluasi kebijakan penutupan U-Turn di Jakarta.

"Untuk itu kemudian kami buka sebagian kemudian kita coba evaluasi," tuturnya.

Baca juga: Penutupan U-Turn Al-Azhar Cibubur, Warga Terjebak Macet Empat Jam

Sebelumnya, Dishub DKI Jakarta memprogramkan penutupan sebanyak 27 U-Turn di Jakarta sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan. Meskipun ada penolakan warga di Jalan Antasari ini, Syafrin menegaskan penutupan U-Turn lainnya tetap berjalan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat