visitaaponce.com

Airlangga dan Zaki Buka Pasar Murah Ramadan Projo

Airlangga dan Zaki Buka Pasar Murah Ramadan Projo
Airlangga Hartarto (kemeja biru) dan Ahmed Zaki Iskandar (kemeja putih).(Dokumentasi pribadi.)

SEBANYAK 3.000 orang berkumpul di stadion mini Pagedangan dalam rangka pasar murah Ramadan yang diinisiasi oleh Golkar bersama DPP Projo (Pro-Jokowi) Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan.

Pasar murah itu menyediakan sekitar 3.000 paket sembako dengan harga Rp50 ribu per paket. Paket itu berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, dan lain-lain. Masyarakat menyambut dengan suka cita di tengah terik matahari. 

Pasar murah ini terasa istimewa karena yang datang tak hanya Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sebagai tuan rumah, tetapi juga Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto, Meteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, serta Wakil Menteri Desa, Pembangunan, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi.

Baca juga: Puluhan Tabung Gas Meledak, Bangunan Toko Ludes Terbakar

Melihat yang datang, aroma politik tiba-tiba menyeruak. Namun Airlangga mengatakan bahwa ini bukan politik. "Ini pasar Ramadan ketiga setelah Purbalingga dan Bogor. Ini memang untuk memudahkan masyarakat agar mudah mendapatkan kebutuhan Ramadan," kata Airlangga. 

Tak banyak bicara, Airlangga langsung menghampiri masyarakat yang berdesakan di stadion yang lumayan besar itu. Airlangga Hartarto menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni pemerintah berbagi dan membantu masyarakat. Ini juga menjadi agenda pemerintah dalam mendorong ekonomi nasional. "Ini bagian dari pengendalian inflasi pusat dengan empat cara, yaitu pemerintah mendorong keterjangkauan harga, barangnya atau ketersediaan aman, distribusi lancar, dan komunikasi yang efektif," ungkap dia di Stadion Mini Pagedangan, Sabtu (8/4) siang.

Baca juga: Qunut saat Salat Witir sejak Pertengahan Ramadan, Dalil dan Caranya

Ia berharap seluruh masyarkat bisa menikmati Ramadan dengan senang dan perekonomian nasional dapat terdongkrak dengan adanya mudik Lebaran 2023. "Tahun ini lebaran mudik 120 juta orang lebih. Artinya, perekonomian kita akan dipacu lebih tinggi lagi," ujar Airlangga.

Pada kesempatan itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bersyukur dapat hadir di tengah kebutuhan masyarakat yang terus meningkat saat Ramadan. Dengan ini harapannya masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhannya. "Alhamdulillah kita dapat hadir berbagi pada kegiatan Pasar Murah Ramadan, apalagi sekarang ibu-ibu kebutuhan sembakonya meningkat. Kita harus saling berbagi dan saya mengapresiasi terpilihnya Tangerang sebagai lokasi berbagi tersebut," jelasnya.

Dirinya juga menyapa dan berswafoto dengan masyarakat. Ia meminta agar para peserta yang mengikuti bazar dapat mengantre dengan tertib. "Yuk antre, tenang, semua pasti dapat (sembako)," ujar Bang Zaki.

Ia juga berkesempatan membagikan sembako kepada masyarakat. Di sisi lain, Zaki yang akan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pun mendapat dukungan dari warga setempat. "Semangat Pak Zaki. Semoga bisa terpilih jadi Gubernur Jakarta ya," kata salah satu warga usai bersalaman. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat