visitaaponce.com

Dishub DKI Belum Nonaktifkan Pejabatnya yang Hobi Flexing

Dishub DKI Belum Nonaktifkan Pejabatnya yang Hobi Flexing
Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Wakadishub) DKI Jakarta, Syaripudin(Dok. MGN)

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syaripudin mengatakan pihaknya masih mendalami kasus dugaan pamer harta yang dilakukan Kepala Bidang Pengendali dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Massdes Arouffy. Itu mengapa mereka belum mengambil langkah penonaktifan pejabatnya yang diduga hobi flexing tersebut.

"Belum (dinonaktifkan)," ujar Syaripudin ditemui di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu, 12 April 2023.

Syaripudin menjelaskan Inspektorat DKI telah melakukan pemeriksaan terhadap Masdes dan istrinya, Kurnia Rusmasari. Pasalnya, istri Masdes yang pertama kali melakukan tindakan pamer harta dengan menggunakan tas merek ternama.

Baca juga: Pejabat Dishub DKI Massdes Arouffy Diperiksa KPK Soal LHKPN

"Itu udah diproses hampir dua minggu yang lalu," jelasnya.

Terbaru, Masdes dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa, 11 April 2023. Pemeriksaan ini untuk mengklarifikasi soal laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) miliknya.

"Pastinya mereka (KPK) sudah menyampaikan pemberitahuan yang bersangkutan pun pasti dateng," jelasnya.

Baca juga: Keluarga Pamer Barang Mewah, Harta Pejabat Dishub DKI Massdes Arouffy Rp1,8 M

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah mendapat laporan hasil pemeriksaan Massdes,yang anak dan istrinya memamerkan tas-tas mewah di media sosial. Dari laporan sementara , Heru menyebut tas-tas mewah yang digunakan anak dan istri pejabat Dishub DKI itu adalah palsu.

"Itu tasnya palsu. Saya enggak bilang KW tapi apa ya, bukan aslilah," ujar Heru usai meninjau Terminal Kampung Rambutan, Minggu, 9 April 2023.

Sebelumnya, viral di sosial media Twitter foto-foto anak dan istri Kepala Bidang Pengendalian Operasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Massdes Arroufy pamer gaya hidup mewah.

Akun @PartaiSocmed yang membocorkan foto-foto pamer tas mewah tersebut. Di antara foto tersebut terdapat istri Massdes mengenakan tas Hermes yang diduga jenis Hermes Birkin keluaran edisi terbatas. Tas tersebut diketahui seharga Rp1,5 miliar.

Tas itu tidak sembarang bisa dimiliki oleh peminatnya. Sebab, selain harganya yang mencapai miliaran, Hermes memiliki seleksi ketat untuk mengizinkan peminat membeli tas tersebut.

Selain istri Massdes, anak perempuan Massdes juga kerap berswafoto menggunakan tas mahal seperti tas Christian Dior berjenis Lady Dior berwarna keemasan. Tas keluaran jenama asal Prancis ini diketahui seharga Rp60 juta dan pernah terlihat digunakan anggota grup penyanyi wanita asal Korea Selatan, Jisoo Blackpink.

Seperti diketahui, pascakasus Rafael Alun Trisambodo, pemerintah gencar menertibkan pejabat dan pegawainya yang hobi melakukan flexing. Sebelum Massdes, beberapa pejabat daerah yang keluarganya gemar pamer harta di media sosial juga ramai-ramai diserang netizen. Di antaranya Sekda Riau, SF Hariyanto.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat