visitaaponce.com

783 Personel Kepolisian Dikerahkan Amankan Malam Takbiran di Jakarta

783 Personel Kepolisian Dikerahkan Amankan Malam Takbiran di Jakarta
Ilustrasi(Antara)

KAPOLRES Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menyatakan pihaknya mengerahkan 783 personelnya guna mengawal perayaan malam takbiran hingga Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Komarudin menjelaskan bahwa para personel tersebut mengamankan sejumlah titik di Jakarta Pusat.

"Seperti Sudirman-Thamrin hingga Harmoni dan Benyamin Sueb. Lalu ada kawasan lain seperti KH Mas Mansyur yang hasil deteksi kami ada pusat kegiatan masyarakat," kata Komaruddin, di Jakarta, Jumat (21/4).

Baca juga : Adab-Adab Menyambut Hari Raya Id

Sedangkan untuk rekayasa lalu lintas, kata Komarudin, sampai saat ini masih bersifat situasional mengacu pada kondisi di lapangan sebelum menerapkan rekayasa.

"Kami akan koordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas. Akan kami liat volume kendaraan dan diharapkan tak jadi titik kumpul masyarakat yang menggelar takbir," tuturnya.

Baca juga : Mudik Lancar, Waspadai Potensi Gangguan saat Idul Fitri

Komarudin pun mengimbau supaya masyarakat tidak menggelar takbir keliling.

"Lebih baik syiar dan takbir di masjid yang ada. Tak perlu takbir apalagi konvoi di jalan. Kalau takbir pakai pick up bisa saja jatuh atau menimbulkan kecelakaan. Termasuk gesekan di jalan," pungkasnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat