visitaaponce.com

Polisi di Ibu Kota Diminta tetap Lakukan Patroli Skala Besar

Polisi di Ibu Kota Diminta tetap Lakukan Patroli Skala Besar
Polisi mengikuti upacara di Polda Metro Jaya, Jakarta.(MI/VICKY GUSTIAWAN)

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Karyoto meminta jajarannya untuk melakukan patroli skala besar meski libur Lebaran telah selesai.

Patroli skala besar tersebut, dijelaskan Karyoto, dilakukan khususnya pada pemukiman warga yang masih belum kembali ke Jakarta selama masa mudik Lebaran 2023.

“Tetap melaksanakan patroli skala besar dan patroli malam bahkan ditingkatkan, khususnya di perumahan yang masih ditinggal mudik dan pada area-area yang tidak memiliki satuan pengamanan atau security,” kata Karyoto dalam keterangannya, Kamis (28/4).

Baca juga: Polda Metro Jaya Gelar Salat Id di Stadion Presisi

Karyoto menyatakan supaya jajarannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan melalui program-progam yang ada.

“Saya juga meminta agar anggota meningkatkan pelayanan masyarakat dengan salah satunya menjaga kebersihan kantor, program Halo Polisi dan Manajemen Media jalankan secara baik,” sebutnya.

Karyoto juga meminta kepada anggota reserse untuk mengungkap perkara-perkara yang menjadi keresahan di masyarakat.

“Selain itu, reserse juga harus mengungkap perkara yang menjadi keresahan masyarakat serta mengantisipasi kegiatan-kegiatan masyarakat ke depan yang menjadi atensi,” pungkasnya.

Baca juga: Kapolri Pastikan Ada Pengamanan di Dua Salat Idul Fitri

Polda Metro Jaya mengerahkan ribuan personel gabungan untuk Operasi Ketupat Jaya 2023 yang digelar selama 14 hari mulai Selasa (18/4). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa jumlah personel yang terlibat mencapai 6.544 orang.

“Personel gabungan terdiri dari 4 unsur, yang pertama satuan penugasan daerah (Satgasda) Polda Metro Jaya, Satgasres, TNI, dan Pemda DKI,” kata Trunoyudo, Kamis (13/4).

Polda Metro Jaya mengerahkan 3.583 personel. “Untuk Satgasres atau satuan penugasan resort, ini adalah Polres, ini dilibatkan 2.275 personel,” ungkap Truno. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat