visitaaponce.com

Kapolri Pastikan Ada Pengamanan di Dua Salat Idul Fitri

Kapolri Pastikan Ada Pengamanan di Dua Salat Idul Fitri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.(ANTARA/APRILLIO AKBAR)

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan Polri bersama TNI siap mengamankan dan mengawal seluruh rangkaian Ramadan hingga Idul Fitri.

Sigit menambahkan, pihaknya akan mengawal kegiatan salat Idul Fitri baik itu yang jatuh tanggal 21 atau 22 April.

"Kita dari Polri dan Panglima TNI juga sama, tugas kita adalah mengamankan. Pada saat nanti ada kegiatan Salat Idul Fitri ada tanggal 21 April ada 22 April. Tugas kita mengamankan dua-duanya. Supaya semuanya bisa berjalan dengan baik," kata Sigit dalam keterangan tertulis, Rabu (19/4).

Baca juga: Pemerintah Lakukan Sidang Isbat Idulfitri pada 20 April 2023

Lebih lanjut, Sigit juga menyebutkan seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan mudik untuk menjaga kondisi tubuh. Ia juga mengimbau kepada para pemudik untuk istirahat jika merasa kelelahan.

Masyarakat, kata Sigit, disarankan untuk menginformasikan kepada kepolisian setempat sebelum melakukan perjalanan mudik.

Baca juga: Kapolri: Kepadatan Kendaraan di Gerbang Tol Kalikangkung Hingga 300%

Hal tersebut diperlukan supaya kepolisian dapat melakukan patroli untuk menjaga rumah pemudik yang kosong atau ditinggalkan selama berada di kampung halaman untuk merayakan Lebaran.

"Kita ingin masyarakat yang berangkat mudik juga keadaan tenang karena Polri dan TNI selalu mengawal dan amankan terkait perjalanan maupun rumah-rumah yang ditinggalkan," papar Sigit.

"Yang penting jangan lupa kompor dimatikan, pintu dikunci dan pastikan saat tinggalkan rumah dalam keadaan baik," imbuhnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat