visitaaponce.com

Kepala Seksi di Dinas Perumahan Jakarta Dinonaktifkan Akibat Flexing

Kepala Seksi di Dinas Perumahan Jakarta Dinonaktifkan Akibat Flexing
Kasi Sudin Perumahan Jakut Selvi Mandagi dinonaktifkan, Rabu (3/5)(@PartaisSocmed)

KEPALA Seksi (Kasi) Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suku Dinas (Sudin) Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Utara Selvy Mandagi dinonaktifkan dari jabatannya.

Kepala Inspektorat DKI Jakarta Syaifulloh Hidayat mengatakan keputusan itu diambil setelah dilakukan pemeriksaan kepada Selvy sebelum lebaran.

Selvy dinonaktifkan guna mempermudah pemeriksaan lanjutan.

"Sesuai prosedur dimungkinkan, untuk memudahkan prosees pemeriksaan," ungkap Syaifulloh di Balai Kota, Rabu (3/5).

Baca juga: Keluarga Pejabat Dishub Pamer Harta Diperiksa Inspektorat

Sanksi dijatuhkan lantaran Selvy disebut lalai karena membiarkan putrinya pamer (flexing) gaya hidup mewah di media sosial.

Selvy pun diingatkan agar menjunjung tinggi integritas serta menerapkan gaya hidup sederhana.

Baca juga: Pj Gubernur Jakarta Sebut Tas Mewah Keluarga Pejabat Dishub DKI Palsu

"Hasil pemeriksaan sementara sih sudah ada dan kita sudah mengingatkany yang bersangkutan. Marena yang flexing dan upload di media itu bukan dia, tapi putrinya. Kita sudah ingatkan menerapkan hidup sederhana dan berintegritas," terangnya.

Ia menuturkan, belum ada sanksi lainnya yang diberikan kepada Selvy. Pemanggilan Selvy untuk pemeriksaan lanjutan pun masih terbuka untuk dilakukan.

"Belum (final) . Masih proses (pemeriksaan), belum final. Sangat dimungkinkan (dipanggil lagi) karena kita perlu hati-hati," jelasnya.

Sebelumnya, akun Twitter@PartaiSocmed mencuit pejabat-pejabat DKI yang pamer gaya hidup mewah. Sebelumnya ada Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub DKI Massdes Arouffy. Massdes telah dirotasi menjadi kepala Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB).

Sementara, ada pula Kepala Seksi Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suku Dinas (Sudin) Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Utara Selvy Mandagi. Putri Selvy beberapa kali mengunggah foto pamer gaya hidup mewah seperti pembelian mobil Mazda 3, foto tagihan puluhan juta rupiah untuk menginap di hotel Indonesia pada 2019, hingga foto saat mengenakan tas-tas dari jenama asal Prancis, Gucci. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat