visitaaponce.com

Kapolres Bogor Bertekad UngkapLaporan Bahar Smith Ditembak

Kapolres Bogor Bertekad Ungkap Laporan Bahar Smith Ditembak
Ilustrasi.(DOK MI.)

KAPOLRES Bogor Ajun Komisaris Besar Iman Imanuddin bertekad akan mengungkap kasus penceramah Bahar Smith yang mengaku ditembak menjadi terang. Bahar mengaku tertembak di Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Terhadap laporan yang disampaikan, mudah-mudahan dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim kami dapat membuat terang permasalahan yang sudah dilaporkan oleh pelapor," kata Iman di Cibinong, Bogor, Senin (15/5).

Meski begitu, ia enggan memaparkan secara rinci yang sedang didalami oleh kepolisian. Perkara itu tertera dalam Laporan Polisi Nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR yang diterima Jumat (12/5).

Baca juga: Delapan Saksi Diperiksa terkait Penembakan terhadap Bahar Smith

"Nanti substansi penyidikan dan penyelidikan akan kami sampaikan kalau sudah bulat menjadi satu rangkaian peristiwa hukum," ujarnya. Polres Bogor dipastikan masih melakukan pendalaman terhadap laporan Bahar Smith yang mengaku ditembak orang tidak dikenal. 

Pendalaman itu termasuk menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). "Tim terus bekerja untuk memaksimalkan berbagai temuan, baik itu permohonan, keterangan, maupun lain-lain," kata Iman.

Baca juga: Polisi Dapat Laporan Bahar Smith Ditembak di Bogor

Sebelumnya, Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo menerangkan bahwa laporan penembakan itu diterima di Polsek Kemang, Polres Bogor, pukul 21.45 WIB, Jumat (12/5). Dalam laporan itu disebutkan bahwa peristiwa penembakan terjadi di sekitaran Pusdiklat Dishub Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Lokasinya juga tak jauh dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin Pabuaran yang dipimpin Bahar Smith.

"Kejadian tersebut karena tidak ada saksi. Karenanya, kami masih menyelidiki kejadiannya," kata Ibrahim.

Bahar, lanjut Ibrahim, mengalami luka di sekitar perut. Namun, belum ada hasil visum atas luka tersebut, sehingga belum dapat dipastikan mengenai penyebabnya. 

"Hasil visum belum keluar, sehingga kita belum bisa menginfokan lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka tersebut. Terkait kejadiannya masih didalami. Jadi belum ada kesimpulan terkait kejadiannya, termasuk penyebab lukanya," tuturnya. (Ant/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat