visitaaponce.com

Jakpro Buka Pendaftaran Relawan Untuk Formula E, Ini Persyaratannya

Jakpro Buka Pendaftaran Relawan Untuk Formula E, Ini Persyaratannya!
Mobil balap Formula E di Bundaran HI, Jakarta.(MI/Susanto)

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) membuka pendaftaran relawan Jakarta E-Prix 2023 atau Fomula E. Pendaftaran dapat dilakukan pada 12 sampai 19 Mei 2023. Terdapat beberapa divisi yang tersedia, yaitu Gaming Arena, Way Finder, Foodand Beverage Area, Hydration Station, Information Point, Fan Village Booth Ambassador, dan masih banyak lagi.

Para calon peserta relawan tinggal mendaftar melalui link berikut ini :https://bit.ly/relawanJKTEPrix.

"Namun sebelumnya, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pendaftar," kata VP Corporate Secretary PT Jakpro Syachrial Syarif dalam keterangan resmi, Selasa (16/5).

Baca juga: Rombongan Mobil Balap Formula E Akan Pawai di Jalan Protokol Jakarta

Pertama, harus mengikuti akun-akun media sosial Jakarta E-Prix 2023, meliputi Instagram, Twitter, Youtube, TikTok, dan Facebook. Selain itu, pendaftar juga harus like dan comment, sekaligus tag lima teman pada unggahan berikut ini: https://www.instagram.com/p/CsK4R9xyks9/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==.

Berikutnya, pendaftar juga harus mengunggah postingan tersebut di akun media sosial masing-masing dan tag instagram @jakartaeprixofficial.

"Kemudian, pendaftar perlu membuat video kreatif berbahasa inggris, berisi presentasi terkait ketertarikan dan alasan untuk bergabung bersama Jakarta E-Prix 2023," ujar Syachrial.

Baca juga: Penyelenggara Siapkan Kantong Parkir untuk Penonton Formula E

Baru setelahnya, pendaftar mengisi formulir registrasi, serta jangan lupa mengunggah syarat-syarat yang telah disebutkan di atas. Sementara itu, terdapat beberapa kualifikasi yang dibutuhkan. Pertama, berusia 18-30 tahun. Pendaftar pun juga diharapkan bersifat komunikatif, mandiri, tangkas, energik, dan kooperatif. Kemampuan berbahasa inggris yang mumpuni dan pengalaman di event internasional turut menjadi pertimbangan.

Selain itu, pendaftar harus berkomitmen dengan jadwal yang ditentukan, serta berpartisipasi aktif dalam tiap kegiatan briefing. Sementara itu, demi menjaga diri dari penularan Covid-19, para pendaftar diharapkan telahvaksin minimal 2 dosis. Terakhir, berdomisili di Jakarta dan sekitarnya.

"Mari segera mendaftarkan diri anda untuk berpartisipasi aktif dalam ajang Jakarta E-Prix 2023," tuturnya.

Keuntungan jadi Relawan

Adapun manfaat yang akan didapatkan oleh para relawan selama event berlangsung yakni; e-certificate, daily allowance atau uang saku harian, makan, serta seragam official Jakarta E-Prix 2023. Terlebih lagi, event ini merupakan tingkat internasional yang dengan pasti akan memberikan pengalaman sekaligus pergaulan internasional. Sebab, para relawan akan bekerja bersama masyarakat dunia.

Selain itu, relawan juga berkontribusi secara aktif membesarkan nama Indonesia di kancah internasional. Salah satunya dengan menggalakkan dan mempromosikan kepada dunia, bahwa Indonesia sudah siap menjadi negara yang mengedepankan penggunaan teknologi berkelanjutan dalam bidang sportaiment, teknologi transportasi, dan pengelolaan kejuaraan balap mobil tingkat dunia yang ramah lingkungan.

"Pengetahuan juga pasti akan bertambah kala menjadi relawan. Khususnya, terkait dengan memelihara keberlanjutan bumi, sesuai tema yang diusung oleh Formula E. Tak hanya itu, relawan berarti turut berperan dalam menyelamatkan bumi dari krisis iklim, dengan menggalakkan dan mempromosikan gelaran Jakarta E-Prix 2023," ungkap Syachrial.

Pada event ini, para relawan akan belajar mengenai cara kerja tim-tim motor sport internasional yang sangat detail persyaratannya. Selain itu, tim-tim motor sport internasional juga sangat memperhatikan budaya kedisiplinan. Karena budaya tersebut menjadi fundamental yang sangat penting dalam sebuah pekerjaan untuk menuju kesuksesan dan kelancaran di dalam setiap event penyelenggaraan.

Adapun Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E, Jakarta E-Prix 2023 akan segera dimulai pada3–4 Juni mendatang. Panitia penyelenggara sudah memastikan kesiapan sirkuit secara maksimal. Adapun persiapan keseluruhan Jakarta E-Prix 2023 hampir mencapai 100 persen.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat